Maldini Dan Del Piero Dua Magnet Sepakbola Italia

Advertisement
FASTER86.COM Paolo Maldini dan Alessandro Del Piero, dua manusia dengan kemampuan berbda namun memiliki kesamaan, dua duanya adalah magnet bagi persepakbolaan Italia. Maldini dengan AC Milan, dan Del piero setia dengan Juventus. Dari dua bintang tersebut, ada satu kesamaan, yaitu smenjadi magnet sepakbola Italia.

Tak lain dan tak bukan, ini karena dua pemain ini memiliki kemampuan dan memiliki kesamaan, sama sama menjadi ikon bagi klub masing masing.


Maldini adalah sosok yang sangat dihormati fans setia Milan begitupun dengan Del Piero, pemain yang paling difavorittkan oleh Juventini. Baik Maldini dan Del Piero pun memiliki kepribadian baik, jadi tak salah jika apa yang dilakukan selalu menjadi teladan bagi siapa saja.

Maldini yang juga mantan kapten Timnas italia ini juga memiliki respect terhadap del piero, dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu, Maldini mengungkapkan mengenai Del Piero. 

" Alex adalah orang yang memiliki kepribadian baik, dia mampu menjadi pemimpin bagi rekan dan juga menjadi panutan bagi siapa saja " tutur Maldini

" Saat berhadapan dengan dia, saya bingung harus bermain seperti apa ? Dia itu sulit sekali dijaga dan jika kita lengah sedikit, maka selesai sudah gawang kita " 

" Saat bermain di Timnas, saya selalu bilang, Alex tunjukkan kemampuan terbaikmu seperti saat kamu berseragam Juventus " tambah legenda Milan tersebut. 

Sepaham dengan Maldini, Del Piero juga sangat kagum dengan Maldini, menurut ayah dari Tobias Del Piero ini, Maldini adalah pemimpin sejati.

" Maldini adalah pemimpin sejati,baik di lapangan maupn di Timnas, dan saya sangat mengagumi Maldini "

" Saat di Timnas, dia selalu memberikanku semangat dan memberi tahu aku tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik itu " ujar Del Piero 

" Saat bermain dengan dia, hati jadi tenag, karena sektor belakang pasti aman dengan bantuan Canna dan nesta, tiga pilar catenaccio Italia " 

Maldini dan Del Piero adalah lambang tentang sosok yang baik di lapangan maupun di luar,karena dua pemain ini selalu memberikan contoh bagi siapa saja. Jarang ada berita minus mengenai dua pemain ini. 

Back To Top