Makna Dalam Sholawat Mabruuk Alfa Mabruuk

Advertisement
FASTER86.COM - Makna Dalam Sholawat Mabruuk Alfa Mabruuk Ucapan ulang tahun yang selam ini kita ucapkan ke orang orang yang terdekat dengan kita, akan memberikan keindahan dan bagi yang ualng tahun, jika selama ini kita sudah terbiasa dengan ucapan Happy b'day to you atau selamat ulang tahun, sudah selayaknya kita sebagai orang muslim mengubahnya ke ucapan yang bernuansa arab.

Karena di ucapan ulang tahun karya Habib Rizieq ini, ada secercah harapan bagi yang berulang tahun untuk mendapatkan keberkahan dalam hidup. Sholawat Mabruuk alfa mabruuk ini memberikan kita gambaran pentingnya doa.


Lalu apa yang bisa kita pelajari dari sholawat mabruuk alfa mabruuk ini, berikut hal hal yang bisa kita pelajari dari ucapan ulang tahun versi Islam ini :

Mabruuk alfa mabruuk, 'alaika mabruuk. Mabruuk alfa mabruuk yawmiladik mabruuk


Selamat hari milad, semoga dapat rahmat, dari Allah hu ahad, sehingga hidup nikmat


Selamat ulang tahun, semoga berkah turun, dari Allah pengampun sehingga hidup rukun

Jika kita menyanyikan happy b'day to you, adakah doa disana ? Tidak, berbeda dengan syiir ini, ada doa di dalamnya, bagi yang ulang tahun, semoga Allah memberikan rahmad, dan hidup nikmat tentu semua ini dari Allah hu ahad atau Allah yang satu.

Doa orang lain ini bisa menjadi sarana bagi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik dan doa orang lain ini bisa menjadikan kita orang yang berbahagia. Ingatlah, doa orang yang shalih bisa diterima Allah swt. 

Selain itu, semoga dengan bertambah usia kita, Allah selalu menurunkan berkah kepada kehidupan kita, memberikan ampunan kepada kita, membuat kita menjadi manusia yang ramah dan rukun.

Doa yang terkandung dalam syiir ini sangatah dalam, jika kita tulus ikhlas, insya allah akan diijabah oleh Allah. Keinginan di tahun depan, harapan harapan serta keinginan yang kita miliki semoga segera terlaksana. 

Nah mulai dari sekarang, ubahlah kebiasaan menyanyikan selamat ulang tahun, kita ganti dengan Mabruuk alfa mabruuk,,, karena di dalam syiir tersebut banyak doa dan harapan, yang tentu ini sangat kita inginkan, menjadi manusia yang lebih beruntung dan lebih mulia di hadapan Allah swt. amin amin ya robbal alamin.

Tag : Habib Syech
Back To Top