Kisah Mbah Manis Si Penjual Arum Manis Yang Masih Eksis Hingga Sekarang

Advertisement
FASTER86.COM Arum Manis adalah sejenis makanan anak anak era 90an yang sangat fenomenal saat itu. Makanan ringan dari gula pasir yang digiling sehingga menghasilkan seperti sarang laba laba ini sangat disulai anak anak zaman tersebut. Namun tahukah kamu, meskipun di zaman sudah maju seperti sekarang ini, jajanan anak 90an ini masih ada. 

Salah satu yang melestarikanya adalah Mbah Manis, kakek asal kota gudeg jogja ini adalah salah satu dari sekian orang yang masih melsetarikan makanan anak anak tempo dulu ini. 

Kakek yang tinggal di Pandak bantul ini setiap hari menjajakan arum manis dari Pasar Satwa dan tanaman ( Pasty ) jogjakarta hingga ring road selatan sekitaran madukismo. 


Mbah Manis ini tak lelah memanggul arum manis ini dengan penuh ketelatenan dan tak pernah menyerah. Keikhlasan Mbah Manis ini tentu sangat membuat haru siapa saja, dimana masih ada orang yang rela melestarikan makanan anak anak tersebut. 

Bahan yang digunakan ddalam membuat arum manis ini pun alami dan tanpa pengawet serta pewarna makanan. Mbah Manis menggunakan bahan alami, ini dilakukan agar anak anak pelangganya maupun orang dewasa yang membeli tenggorokanya tidak sakit.

Mbah manis dalam menjajakan arum manis ini, dengan penuh dedikasi serta tak mematok harga, terkadang ada anak kecil yang menangis, ia memberi dengan gratis dan ikhlas. Sungguh mulia mbah manis ini.

Harga standar arum manis yang dijajakan oleh mbah manis adalah 2500, dengan harga tersebut para pembeli sangat puas dengan arum manis buatan mbah manis. Pelanggan sangat terkesan dengan keramahan mbah manis dan sikap dari mbah manis ini.

Nah apa yang dapat kita petik pelajaranya, bahwa usaha yang keras didasari rasa ikhlas akan menjadikan kita sebagai orang yang lebih bersyukur. Serta dengan perjuangan seperti mbah manis inilah, kita masih bisa menikmati jajanan masa kanak kanak kita. 

Tag : Pesona Jogja
Back To Top