Keseruan Berbelanja Di Pasar Beringharjo

Advertisement
FASTER86.COM Salah satu hal yang membuat Jogja itu ngengenin adalah pasar beringharjo. Pasar yang berada di pusat kota Jogja ini berada di sepanjang jalan Malioboro dan menjadi pesona kota Jogja. Beringharjo adalah pasar yang sangat komplit, dari berbagai macam dagangan. Mulai dari barang baru sampai masa lampau, dari barang mewah sampai barang murah, dari bahan pokok hingga batangan rokok, pokoknya komplit deh.

Beringharjo sendiri adalah pasar peninggalan mas Belanda, jadi tak heran kalau arsitekturnya masih seperti zaman Belanda. Beringharjo ini juga menajdi pusat ekonomi Jogja, karena pasar ini tetap buka 24 jam. 


Dan hal yang paling menarik dari Beringharjo adalah saat berbelanja oleh oleh khas Jogja, salah satunya adalah batik. Deretan penjual batik saling berderetan, mulai dari batik 20 ribuan hingga jutaan ada semua di beringharjo.

Keseruan di Beringharjo adalah penjual yang ramah dalam menjajakan daganganya, deretan ibu ibu dan mbak mbak dengan ramah menyapa calon pembeli. Penjual pun tak marah meskipun kita tidak jadi beli.

Saat paling seru adalah saat tawar menawar barang dagangan, ini kita harus pandai dalam melobi penjual. Memang harga dari barang barang yang ada di Beringharjo ini termasuk murah, namun jika kita bisa menawar dengan ramah dan jurus yang hebat, bukan tidak mungkin kita bisa mendapatkan dengan harga yang lebih murah lagi.

Keseruan lain adalah, desak desakan dengan ibu ibu muda, he he eh he...Ini karena saking banyaknya pengunjung Beringharjo, sehingga tak jarang saling berdesakan dengan ibu ibu muda. Namun yang perlu diwaspadai dari Beringharjo adalah orang orang yang tak bertanggung jawab, yaitu pencopet.

Kita harus hati hati dalam mengamankan barang bawaan kita, jangan sampai keseruan belanja harus hilang dalam sekejap karena kita kecopetan. 

Setelah puas berbelanja di Pasar Beringharjo, saatnya menikmati pecel khas Malioboro yang dijajakan para pedagang di depan pasar Beringharjo. Suasana kekeluargaan dan santapan yang nikmat makin membuatmu kangen dengan Jogja. Salam damai Jogjaku,,,,

Tag : Pesona Jogja
Back To Top