Kenikmatan Memandang Wajah Orang Sholeh Dan Para Kyai

Advertisement
FASTER86.COM Memangdang wajah orang sholeh dan para kyai adalah kenikmatan tersendiri, ini tak lain tak bukan karena para ulama ini adalah pewaris para nabi. Ulama ulama khususnya yang memiliki kemuliaan ini akan membuat setiap yang memandang akan merasa sumringah dan merasa adem.

Ini karena para kyai, Habaib dan ulama ini mampu menjaga sholat, mampu manjaga sikap dan mampu menjaga setiap ucapan, sehingga wajah para ulama dan kyai ini sangat bercahaya dan bersinar.


Para Kyai agar bisa menjadi teladan ini butuh perjuangan, lelaku dan puasa serta selalu menjaga wudhu. Jadi mereka akan selalu suci dan selalu dekat dengan Allah swt. 

Salah satu ulama dan kyai yang paling tinggi ilmuny adalah Kyai Haji Hayim Asyari, pendiri Nahdlatul 'Ulama ini adalah kyai yang memiliki kharisma dan memiliki ilmu yang tinggi.

Bahkan banyak kalangan warga NU yang menyebut beliau adalah wali, dan itu wajar saja, karena ilmu dan apa yang beliau sampaikan sangat dalam dan sangat tinggi derajatnya. 

Hasyim Asyari, selain jadi ulama juga pahlawan nasional, ini tak lain karena usaha beliau dalam negusir penjajah khususnya di jawa timur. Dengan resolusi jihadnya beliau mengajak para santri untuk berjuang dalam membela negara. 

Mbah Hasyim adalah sosok ulama yang indah jika wajah beliau kita pandang, karomah dan kawalianya mampu membuat hati kita jadi adem.

Nah semoga kita kelak disatukan dengan orang orang sholeh, yang memiliki ilmu serta memiliki derajat lebih tinggi dari kita, dan semoga apa yang beliau ajarkan mampu membuat kita untuk lebih taat dengan perintah Allah swt dan selalu menjalankan sunah rosul Muhammad saw.  amin amin ya robbal alamin....

Tag : Habib Syech
Back To Top