Kenapa Jogja Itu Ngangenin

Advertisement
FASTER86.COM - Kenapa Jogja Itu Ngangenin Jogja, sebuah nama kota di Pulau Jawa, kota yang memiliki sejuta pesona dan kharisma ini selalu saja membuat yang datang kepingin lagi datang ke jogja. Seperti dalam lirik lagu Katon Bagaskara yang berjudul Yogyakarta, dimana salah satu liriknya berbunyi " ijinkanlah aku untuk ulang lagi ".

Jogja, selain menjadi kota seniman, kota budaya juga kota yang ngangenin, banyak hal yang bisa membuat kamu kangen dengan Jogjakarta,. Selain ramah ramah dari orangnya, Jogja juga merupakan pusat budaya dunia, dan semua ada di jogja.

Lalu apa saja yang membuat kamu kangen dengan Jogja ? Berikut beberapa hal yang membuat kamu kangen untuk kembali ke jogja  : 

1. Tugu Jogja dan Kopi jos
Belum afdhol rasanya kalau kamu ke Jogja belum ke Malioboro dan diakhiri dengan santai di Tugu Jogja. Sambil minum kopi, dijamin kamu bakalan betah dan berlama lama di Jogja. Suasana mlam yang indah, dengan deretan angkringan yang menyediakan kopi jos semakin membuat kamu rindu untuk kembali ke Jogja. 


Dengan pemanangan yang indah, kopi di tangan, maka kurang afdhol kalau kamu tidak berfoto di depan tugu Jogja. Keindahan dan pesona malam di tugu Jogja ini membuat kamu makin rindu ke jogja. 

Selain itu, nyanyian para pengamen semakin membuat suasana malam kamu di tugu Jogja makin indah, lantunan lagu lagu romantis semakin membuat hubungan kamu dengan pacar atau keluarga makin hangat. 

2. Alkid di malam hari
Alkid atau alun alun kidul adalah hal yang sangat dirindukan jika kamu ke jogja. Dengan pemandangan yang indah, serta lampu remang dan aneka becak hias semakin membuat kamu rindu untuk kembali ke jogja.


Sepeda atau mobil hias yang berkeliaran di Jogja tepatnya di alu alun kidul akan membuat kamu makin rinda dan kangen dengan jogja. Selain itu, dua buah pohon beringin di alun alun kidul juga akan menjadi sesuatu yang perlu kamu coba.

Massangin, atau lewat diantara dua buah pohon beringin ini akan membuat kamu makin kagum dengan Jogja. Disamping adanya mitos, jika kamu bisa melewati diantara dua buah pohon beringin tersebut, maka keinginanmu akan segera tercapai. 


Ini adalah suasana masangin diantara dua buah pohon beringin yang ada di alun alun kidul Jogja. Suasana remang remang akan membuat kamu jadi rindu dan kangen dengan jogjakarta.

3. Pantai Parangtritis
Selain terkenal dengan kampus kampusnya, Jogja juga terkenal dengan gugusan pantai pantainya, mulai dari pantai congot, pantai glagah indah, pantai pandansimo, pantai samas, pantai baru, pantai goa cemara, pantai depok, pantai parang kusumo, parang endog, baron, krakal, kukup, nglambor, nguyahan, sadranan, ngrenehan, indrayanti dan Parang tritis.

Parang tritis menjadi tempat paling dan harus dituju saat kamu datang ke jogja, dengan panorama dan kaindahan yang luar biasa, pantai di bantul paling selatan ini akan membuat kamu kangen dan rindu kembali untuk ke jogja lagi.


Suasana laut yang indah, dengan panorama yang luar biasa cocok untuk anda menghabiskan waktu di jogja. Lautan yang luas dengan tatanan alam yang luar biasa semakin membuat kamu ingin kembali ke jogja.

4. Gudeg Wijilan
Selain terkenal dengan berbagai wisata, tempat kuliah, Jogja juga terkenal akan kulinernya, salah satunya yang begitu melegenda adalah gudeg. Gudeg adalah makanan khas kota jogja, dengan rasa yang manis membuat kamu makin kagum dengan jogja. 


Ehmmm sangat sempurna dan tentu bisa menggugah selera makan anda bukan ? Dengan makan gudeg ini sebagai penutup akan kerinduan kamu tentang Jogjakarta. 

So nikmatilah hidup ini, jika kamu senang dengan wisata atau apa saja yang ngangenin, jangan lupa kunjungi Jogja, karena jogja itu indah, ngangenin dan tentu senyuman orang jogja itu yang membuat kamu akan rindu untuk kembali ke jogja. 
Tag : Pesona Jogja
Back To Top