Intelektualitas dan Kharisma Seorang Del Piero Dimata Roberto Baggio

Advertisement
FASTER86.COM Dalam dunia sepakbola, regenerasi pasti akan terjadi, jika dulunya dia adalah superstar, maka beberapa tahun ke depan, dia harus rela tergeser oleh muka baru. Ini adalah sesuatu yang tak bisa dihindari, jika sekarang Messi dan Ronaldo masih menjadi pesona, tetapi 2 atau 3 tahun ke depan, dua pemain terhebat abad ini pasti akan tergantikan. 

Hal itu pula pernah terjadi pada Baggio dan Del Piero, dua mantan pemain Juventus dan Italia ini pernah merasakan berada di puncak kejayaan, dimana setiap apa yang mereka gunakan akan selalu menjadi trend. 


Regenerasi dalam sepakbola memaksa seorang pemain harus mampu tampil bagu dalam masa emasnya, tak terkecuali bagi Del Piero muda. Saat dia menggantikan peran Baggio sebagai pemain no 10 Juventus, ada setumpuk harapan dan keinginan dari Juventini, agar kelak Del Piero mampu menjadi tokoh penting Juventus.

Doa dan keinginan Juventini pun akhirnya menjadi kenyataan, Del Piero mampu menjadi suksesor tepat bagi Baggio di Juventus. Peran serta mobilitasnya mampu membawa Juventus pada puncak kejayaan. Del Piero dengan Juventusnya mampu menjadi magnet dalam industri sepakbola modern.

Intelektulitas dan kharisma Del Piero mampu memikat siapa saja yang menyaksikan, tak terkecuali dari sang legenda Juventus, Baggio.

Baggio terkesan dengan kemampuan dan mobilitas il pinturicchio, bahkan Baggio mengungkapkan, kalau Del Piero adalah pemain yang sulit tergantikan bagi Juventus. 

" Del Piero adalah pemain yang memiliki kharisma luar biasa, dia mampu menjadi teladan bagi siapa saja, dia mampu membuat Juventus begitu hebat dan berkuasa di Italia " 

" Ketika banyak orang yang mengatakan Del Piero hanya hebat di Italia, itu adalah pendapat yang salah, Del Piero adalah pemain yang paling berkharisma dan hebat di dunia " 

" Memang dalam ukuran pemain terbaik dunia, Alex belum pernah menjadi pemain terbaik, tapi itu bukan masalah "

" Pernahkan anda terbayang bagaimana rasanya menjaga pergerakan Alex, pasti anda akan kebingungan dalam menjaga, Alex adalah pemain licin dan memiliki akselerasi hebat " 

Baggio dan Del Piero adalah dua sosok yang mampu membawa Juventus berjaya di tahun mereka berkarya. Kharisma dua pemain ini pula adalah hal yang mampu membuat Juventus begitu dikenal dan dikagumi.

Setiap fans Juventus, pasti kenal dengan dua pemain ini, dua duanya adalah sosok yang sangat berjasa serta memiliki intelektual dan kharisma yang tak dimiliki oleh pemain lain. Ada satu ganjalan dalam hati Baggio, kenapa Alex belum pernah sekalipun menjadi pemain terbaik dunia seperti dia. 
Back To Top