Filipo Inzaghi, Si Raja Offside Dengan Kemampuan Lain Daripada Yang Lain

Advertisement
FASTER86.COM Siapa yang tidak kenal dengan Filipo Inzaghi, salah satu bintang Juventus era 90an, dia adalah duet sejati Alessandro Del Piero. Saat menjadi tandem Alex, Inzaghi mampu menjelma menjadi predator yang sangat berbahaya. Dengan perawakan kecil tinggi, dia cocok sekali menjadi targetman.

Kemampuan yang dimiliki Inzaghi sangat berbeda dengan yang dimiliki para striker pada umumnya, kemampuan mampu terbebas dari jebakan offside inilah andalan Inzaghi.


Banyak bek lawan yang salah dalam membuat jebakan, sehingga dengan mudah ia mampu menceploskan bola ke jala lawan. Inzaghi adala predator ulung di depan gawang, ungkap mantan pelatih Juventus, Marcelo Lippi.

" Dia ( Inzaghi ) adalah pemain yang mampu memanfaatkan sekecil apapun peluang, dia mampu melepaskan diri dari pengawalan para bek lawan " 

" Ketika banyak orang menyangka di offside, namun dia mampu membebaskan diri dan mampu mencetak gol " 

" Kemampuan yang jarang dimiliki oleh pemain lain. selain itu pengambilan posisinya pun sangat tepat, dia mampu mencetak gol dari mana saja " tutur Lippi.

Ketika berseragam Juventus, dia mampu memerankan seorang predator, dengan dukungan dari Zidane dan Del Piero mampu menjadikan dia salah satu striker terbaik dunia. Bahkan Alesandro Del Piero pun memuji kamampuan Inzaghi.

" Dia pemain yang hebat, mampu mencetak gol dari hal hal yang tak terduga " 

" Memang dia sering terjebak offside, tapi itu tidak masalah, karena dengan hal tersebut konsentrasi lawan jadi terganggu " tambahnya.

Inzaghi, dan Juventus kala itu mampu menjadi momok yang sangat menakutkan bagi lawan lawan. Bahkan duet Del Pippo mampu menjadi duet tersubur di Eropa saat itu. Fenomena Alex dan Inzaghi bahkan mampu membawa Juventus menembus final Liga Champions tahun 98, namun sayang harus kalah dramatis dengan Real Madrid. 

Back To Top