Fabrizio Miccoli, Si Kecil Yang Memiliki Tendangan Halilintar

Advertisement
FASTER86.COM Fabrizio Miccoli, salah satu pemain yang pernah memperkuat Juventus di era 2002 - 2005. Pemain bertubuh mungil namun memiliki kaki yang kuat serta tendangan yang keras. Miccoli adalah salah satu pemain brilian yang pernah dimiliki Juventus, namun saat itu dengan adanya Del Piero dan Trezeguet, membuatnya hanya menjadi pelapis.

Namun meskipun kerap menjadi cadangan, namun tak pernah sekalipun ia mengeluh, ia tetap sepenuh hati saat membela Juventus. Karena hal inilah Miccoli bayak diidolai oleh Juventini saat itu.


Dimata rekan rekanya di Juventus, Miccoli disebut sebagai Maradona kecil dari Italia, ini tak berlebihan. Miccoli adalah pemain hebat, dan memiliki jiwa petarung, ujar Marcello Lippi, pelatih yang merekrut Miccoli saat itu.

" Dia ( Miccoli ) adalah pemain yang brilian, mungkin karena saat itu Juventus ada banyak bintang, maka dia hanya menjadi pelapis "

" Tapi secara individu, saya sangat respect kepadanya, dia adalah pemain yang memiliki skil briliant " ujar Lippi memuji Miccoli.

Benar saja apa yang diungkap oleh Lippi, Miccoli mampu menunjukkan penampilan terbaiknya saat dipinjmkan ke Perugia dan Fiorentina. Miccoli mampu menjelma menjadi sosok yang sangat ditakuti para bek. Kontribusinya pada fiorentina mampu membawanya kembali ke Juventus dengan kepemilikan penuh.

Namun sayang, sekali lagi Juventus bukan tempat yang tepat bagi Miccoli, pada tahun 2005 - 2007 Miccoli dipinjamkan lagi ke Benfica.

Akhir petualangan Maradona dari Italia ini akhirnya sampai di Palermo. Bersama Palermo, Miccoli mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan mampu membawanya bermain d Timnas Italia. Di Palermo ia mampu menjadi protagonista dan menjadi kapten.

Ada salah satu gol yang sangat spesial di hati Miccoli saat bersama Palermo, ya itu saat ia berhasil mencetak gol dari tenagh lapanga, berikut videonya :

A video posted by Giorgia Corselli (@giorgia_corselli) on

Gol fantastis inilah yang selalu dikenang oleh Miccoli, dimana instingnya mampu membuat kiper memungut bora dari jalanya sendiri.

Berikut ringkasan karier Miccoli : 
Nama                          : Fabrizio Miccoli 
Tempat, Tanggal lahir :  Nardo, Italia, 27 Juni 1979
Karier saat di Juventus : 25 kali tampil dan mencetak 8 gol
Karier saat di Palermo ; 165 kali tampil dan mencetak 74 gol

Nah semoga kangen kalian akan sosok pemain ini sedikit terobati, Miccoli adalah satu bagian Juventus dengan kemampuan yang jarang dimiliki pemain lain. 

Tag : Attacante
Back To Top