Del Piero Di Mata Marcello Lippi

Advertisement
FASTER86.COM Alessandro Del Piero, ikon Juventus yang sau ini tak akan habis kita bahas dalam satu tahun atau beberapatahun, Ini tak lain karena saat masih aktif bersam Juventus, doi adalah pemain yang paling dihormati oleh publik Turin,tak terkecuali Marcello Lippi.

Lippi adalah sosok yang mampu memunculkan Del Piero muda, berkat jasa Lippi inilah Del Piero mampu menjadi bintang Italia dan Juventus.

Del Piero muda makin eksis dan makin menunjukkan kemampuan terbaiknya, perlahan  tapi pasti peran Del Piero mampu mengganti peran Baggio yang muali menurun performanya usai Piala Dunia 94.


Bak roket, Del Piero mampu menjadi pemain muda paling diminati klub dan paling potensial untuk menjadi kandidat pemain muda terbaik saat itu.

Bagi Lippi, Del Piero adalah permata, dan ini adalah aset berharga Juventus yang harus dipertahanakan.  Del Piero mampu menunjukkan performa impresifnya dan mampu mengantar Juventus juara.

" Del Piero adalah bakat yang taka kan terlahir dalam 20 atau 30 tahun ke depan, dia adalah pemain istimewa " 

" Jika kita melihat kemampuanya, maka kita tak akan bayank berkata dan hanya akan bilang, mengagumkan "

" Satu Del piero saja sudah bisa membawa Juventus juara, apalagi 10 Del piero " 

" Ketika saya mencadangkan Baggio, banyak yang bertanya tanya, kenapa saya memilih Del Piero. Namun seiring berjalanya waktu, semua sudah terjawab " ungkap Lippi.

Memang jika kita harus membandingkan dua pemain tersebut, tidak akan adil, karena dua pemain ini memiliki gaya dan permainan masing masing. 

" Baggio dan del piero adalah dua pemain yang hebat, mereka memiliki kemampuan masing masing, dan jangan membandingkan dia, karena mereka adalah dua pemain hebat yang pernah dimiliki Italia dan Juventus " tambah pelatih yang mampu membawa Juventus juara champions 96 tersebut.

Nah sampai kapan pun Del Piero akan tetap ada di hati Juventini, dan dia adalah panutan bagi setiap pemain muda dan pemain senior Juventus. Agnelli pun bahkan menyebut Del Piero sebagai pemain yang bersal dari planet lain. 
Tag : Attacante
Back To Top