Del piero 100 % Cinta Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Alessandro Del Piero, tokoh terkenal dalam jagad sepakbola dunia, ketika era 2000an, dialah sosok yang mampu membuat setiap kiper jadi ketakutan. Aksi aksi dari Il Pinturicchio ini seolah mampu menghipnotis para lawan dan para fans. Pesona sang kapten di lapangan dan luar lapangan mampu membuat yang bertemu luluh oleh senyumnya.

Saat dia memutuskan untuk meninggalkan Juventus, jutaan mata menangisi kepergianya, mereka seolah tak rela dengan kepergian sang maskot Turin ini. Del Piero adalah panutan bagi semua pemain bola dunia, tak terkecuali seorang Maradona.


Maradona yang notabene seorang fans sejati Napoli pun sangat respect kepada Del piero, dia mengatakan, kalau del piero adalah sosok lain bagi sepakbola italia, dia mampu menangkis godaan Lira dengan kesetiaan pada nyonya tua.

Sulit dibayangkan bagaimana seorang Maradona pembenci Juventus, tetapi tidak dengan Del Piero. Del Piero adalah Juventus, itu sedikit jika kita garis bawahi. Mengapa, karena selama hampir 19 tahun, nama Del piero selalu masuk dalam deretan line up Juventus.

Dia menjadi panutan bagi siapa saja, Buffon, Nedved dan Marchisio pun sangat menaruh horma pada Alex. Nedved yang menjabat sebagai vice president Juventus pun bahkan rela jika dia digantikan Alex.

" Saya rela jika saya harus digantikan oleh Alessandro Del Piero, saya tak marah, dan saya sangat senang jika dia mau menggantikan saya " ujar Nedved.

Del Piero sesudah meninggalkan Juventus pun masih suka 100% dengan Juventus, ketika banyak klub merayunya, dia tak mau menyakiti fans setianya, dia lebih memilih gabung dengan Sydney fc.

Saat Juventus terjerembab ke serie B, dia rela melepas kebintanganya dan membantu Juventus bersaing di kasta kedua tersebut, pengorbanan seorang pria sejati.

Juventus dan Del piero akan abdi di hati Juventini, sosok yang sangat dihormati dan dikagumi. Bahkan Agnelli pun sudah memberikan jaminan tempat di manajemen bagi King Alex, namun del Piero masih ingin bebas dan tak memiliki beban.

Sosok yang sangat dikagumi ini akan selalu terkenang dan sampai kapanpun Del Piero adalah maskot bagi Juventus. Now or never,,,,,Del Piero 100% cinta Juventus....

Tag : Attacante
Back To Top