Blendangan Sleman Bersholawat Bersama Habib Syech, 5 September 2016

Advertisement
FASTER86.COM - Blendangan Sleman Bersholawat Bersama Habib Syech, 5 September 2016 Yogyakarta menjadi tempat yang berbahagia, karena pada tanggal 5 September, Blendangan Sleman kehadiran tamu istimewa, beliau adalah Habib Syech bin Abdul Qodir Assrgaf. Tepatnya di masjid Al falaah, acara Blendangan bersholawat bersama Habib Syech diselenggarakan.

Para ulama, pemerintah setempat serta masyarakat umu mengahadiri acara tersebut, jamaah yang hadir pun tak terbatas dari wilayah sleman saja, ada dari Klaten, Boyolali, Semarang dan Bantul juga ikut bersama sama memburu syafaat Nabi lewat sholawat.


Acara dimulai pukul 19.30, diawali dengan pembacaan Rotibul Hadad, dilanjutkan dengan sholawat dan tepat pukul 20.00 Habib Syech sudah hadir di tengah tengah Jamaah, rasa kangen dan haru sangat menghiasi kehadiran Habibana ke atas panggung.

Acara sholawatn bersama Habib Syech diawalai dengan membaca sholawat alangkah indahnya hidup ini, dilanjutkan dengan turi putih dan padang bulan. 

Di tengah sholawat padang bulan, Gus Wahid mengubah salah satu syiirnya " Poro kyai, poro kyai ulamane Nu, poro habaib, poro habaib idolane Nu, wong blendangan digandrungi Nu, syekhermania, syekhermania kebanggaan Nu " itu sedikit gubahan dari gus wahid.

Jamaah juga terlarut dalam lantunan sholawat yang dibawakan oleh Habib Syech dan gus wahid, para jamaah sangat merinduakan sosok baginda Nabi Muhammmad saw, dan dengan shoawat ini semoga kelak mendapatkan syafaat Nabi. 

Habi Syech juga memberi wejangan kepada para hadirin agar memperbanyak amalan di 10 hari dzulhijjah ini, kerana ada banyak sekali keberkahan di bulan ini. Salah satunya adalah mengajak untuk menjalankan ibadah sunat puasa 8 dan 9 dzulhijjah.


Selain itu Habib juga memberi amalan bacaan " Subhanalloh wal hamdulillah wa la illa ha illalloh hu Alloh akbar, astaghfirlulloh hal adzim, wa atubu ilaih " 

Amalan ini sebaiknya dibaca sebanyak banyak di bulan ini, karena ada keberkahan yang besar di bulan ini.

Selain itu, Habib juga menghimbau kepada para panitia penyembelihan hewan kurban, jangan menyembelih di dekat sapi atau kambing yang akan di sembelih, karena ini akan membuat hewan yang akan disembelih menjadi ketakutan. 

Selain itu, Habib juga menghimbau, jangan ada antri dalam pengambilan hewan kurban, sebagai panitia hendaknya panitia yang datang ke rumah rumah yang akan di beri daging kurban. " Dulu Banyak orang kaya mengantri di pintu rumah orang miskin, itulah zaman yang baik
Sekarang banyak orang miskin mengantri di depan rumah orang kaya , itulah zaman sekarang " 

Nah setelah weajangan dari Habib Syech, acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat, dan mahalul qiyam dan dilanjutkan doa. Acara selesai pukul 22.30. Demikian yang dapat tim berikan, semoga ini dapat memberi tambahan pengetahuan dan semoga ini bisa memberikan info bagi jamaah yang tidak bisa menghadiri sholawatan bersama Habib Syech di Blendangan Sleman Yogyakarta, 5 September 2016. 

Tag : Habib Syech
Back To Top