Attilio Lombardo Pemain Juventus Yang Terlupakan

Advertisement
FASTER86.COM Attilio Lombardo, mungkin tak pernah ada yang menyangka kalau doi adalah mantan pemain Juventus, Lombardo memang namanya tidak begitu familiar,mkalah dengan nama nama keren seperti Conte, Deschamps ataupun Tacchinardi. Namun kiprah pemain ini saat memperkuat Juventus cukup lumayan, mampu membawa Juventus juara Liga Champions tahun 1996.

Lombardo, salah satu pemain Italia yang memiliki kemampuan unik, berposisi sebagai winger, pemain ini saat masih aktif sangat paham dan fasih bagaimana  menjadi winger yang baik. Umpan umpan dari Lombardo mampu memanjakan Vialli ataupun Ravanelli.


Memang bukan hal yang berlebehian jika dia sangat faham dengan Vialli, ini karena Lombardo pernah bersama Vialli di Sampdoria.

Lomabardo adalah pemain yang mudah kita kenali, ini dari penampilnya yang botak dan wajah mirip tokoh kartun. Namun dibalik wajah yang imut itu, dia adalah sosok yang sangat dihormati di kalangan pemain Italia.

" Dia ( Attilio ) adalah pemain sayap yang mampu memberi konstribusi yang baik bagi tim, saya masih ingat saat masih di Sampdoria, dimana dia selalu memberi umpan buatku " tutur Vialli.

" Attilio adalah pemain yang memiliki kecepatan dan ketepatan dalam posisi, mungkin di Juve saat itu dia kalah dengan gelandang yang lain " 

" Dia sebenarnya pemain yang brilian, jika kalian lihat aksi aksinya saat berseragam Sampdoria, tentu kalian akan mengatakan dia adalah pemain hebat " tambahnya.

Kebersamaan Lombardo dan Juventus hanya dua musim saja, yaitu rentan musim 95 - 97, dimana di Juventus dia hanya mampu mencetak 2 gol dari 35 laga yang ia lakoni bersama si Nyonya tua Juventus.

Namun dibalik dua musim itu, Lombardo sangat berkesan, dimana menjadi juara Liga champions bagi Juventus sangat memberinya kebanggan.

" Menjadi juara champions adalah hal yang sangat membahagiakan, semua orang ingin merasakanya, saat Juventus juara Liga Champions 96, sungguh itu pengalaman yang luar biasa " ujar pemain plontos ini.

Lombardo bersama Juventus berhasil mempersembahkan 1 gelar Serie A, 1 Liga Champions, 1 Super Coppa Italia, Interkontinental Cup dan Super Eropa. 

Sungguh prestasi yang luar biasa bagi pemain yang lahir 26 Desember 1966 ini, dengan dua musim yang sangat indah bersama Nyonya tua Juventus. Berikut salah satu kejadian yang memuatnya haru saat bisa menang atas Intermilan, dimana Attilio mampu mencetak salah satu gol kemenangan Juventus : 


Nah semoga nostalgia kalian akan Lombardo sedikit terobati, tentu kita sebagai Juventini wajib tahu dan mengerti siapa saja pemain Juventus yang pernah berjasa membawa kejayaan juventus. Dan Lombardo adalah salah satu dari sekian pemain Juventus yang pernah menorehkan tinta emasnya untuk nyonya tua. 

Back To Top