Antara Ahok, Anies Dan Agus Harimurti

Advertisement
FASTER86.COM Pilkada Jakarta memang masih lama, tepatnya bulan februari 2017, namun atmosfer pertarungan tiga calon no 1 di Jakarta ini selalu menjadi bahan yang asik untuk diperbincangkan. Mulai dari tokoh di balik layar, strategi pemenangan hingga kualitas masing masing calon.

Baik kita lihat satu persatu 3 calon Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini, kita mulai dari Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok. Sososk tegas ini adalah orang yang selama ini vokal dengan para koruptor, jadi tak heran kalau banyak yang tak suka dengan dia. Khususnya orang orang yang bermasalah dengan anggaran Pemada DKI.

Namun kinerja yang bagus dari Ahok ini mampu menjadikan Ibukota Indonesia tersebut mampu bersaing dengan bangsa lain. Ahok mampu menjadikan Jakarta makain tertib, sungai sungai yang dulu banyak sampah, perlahan tapi pasti sudah bersih.


Pejabat yang bermasalah perlahan tapi pasti sudah dibenahi, mulai dari PNS yang mangkir, telat hingga penggagaran. Melalui Ahok pula, sistem keuangan dibuat e budgeting, dimana dengan sistem ini masyarakat bisa memantau langsung anggaran Pemada DKI. 

Anies Baswedan, nama yang tak asing bagi warga Jakarta, karena beliau adalah mantan mendikbud yang baru saja diganti. Pria kelahiran Jogja ini sebelumnya adalah rektor universitas paramadina Jakarta.

Gagasan dan pemikiran yang luas membuatnya menjadi manusia paling berpengaruh di Indonesia, dia juga mampu menjadikan sekolah bukan saja tempat belajar namun juga sarana berinteraksi keluaraga.

Anies Baswedan yang memiliki intelektualitas dan gaya bersahabat dengan penduduk menjadikanya akan lebih mudah mendapat simpati dari warga Jakarta. Selain itu, Anies yang masih keturunan arab ini akan mudah menarik hati keturunan arab di Jarkarta.

Agus Harimurti Yudhoyono, tentu dari namanya saja kita sudah bisa menebak siapa beliau ya beliau adalah putra pertama Bapak H. Susilo Bambang Yudhoyono. Pria yang sebelumnya berkiprah di militer ini adalah contoh anak muda yang berprestasi.

Di lingkungan angkatan darat, beliau adalah orang yang pintar strategi, pintar mengatusr seranagn dan komandan yang baik. Namun panggilan hatinya membuat ia harus rela meninggalkan instansi yang membesarkan namanya.

Agus adalah prajurut terbaik yang dimiliki oleh TNI saat ini, karier cemerlang serta gagah membuatnya menjadi panutan bagi anak muda. Selain itu, istri dari Anisa Pohan ini adalah orang yang kuat dalam berfikir dan mampu membuat perubahan. 

Apakah Ahok, Anies atau Agus yang akan memimpin Jakarta untuk lima tahun ke depan, jawabanya akan kita jumpai pada tahun 2017 dimana saat itu pesta demokrasi di Jakarta akan menentukan siapa gubernurnya. Kita sebagai orang awam hanya bisa berharap agar tercipta perdamaian dan ketentraman saat Pilkada jakarta tahun depan. 

Tag : IPTEK
Back To Top