Andreas Moller, Pemain Dengan Teknik Dewa

Advertisement
FASTER86.COM Andreas Moller, salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Juventus pada tahun 92 sampai 94. Sosok yang memiliki passing serta penetrasi bagus ini adalah tipikal gelandang pekerja keras. Gelandang serang adalah posisi yang paling ia sukai, bersama Baggio, dia mampu menajdi otak permainan Juventus kala itu.

Dengan dipadu Baggio, dan Ravanelli, trio Juventus menjadi trio yang paling ditakuti di Serie A. Moller mampu memerankan seorang triquartista murni, dan ia mampu menjembatani antara lini tengah dengan lini depan Juventus saat itu.


" Dia ( Moller ) adalah pemain berbakat yang pernah dimiliki Juventus, melalui umpan dan dan kreasinya, Ravanelli dan Baggio mampu mencetak gol dengan mudah " tutur Trapattoni, mantan pelatih Juventus.

" Moller adalah tipikal gelandang pekerja keras, dan ia mampu menjadi playmaker yang baik " 

" Setiap dia main, maka peluang Juventus untuk memenangkan permainan akan semakin mudah " 

Memang Moller adalah pemain yang memiliki daya kreatif serta memiliki umpan yang mampu memanjakan setiap penyerang Juventus. Moller juga memiliki kesan yang baik dimata Ravanelli, mantan penyerang Juventus.

" Dia adalah dewa sepakbola, saat dia memegang bola, maka dia akan tahu mana yang akan dia umpan " tutur Ravanelli.

" Moller mampu menerjemahkan apa yang diinginkan oleh pelatih, jarang saat itu ada pemain seceerdas Moller " tambah Ravanelli.

Memang kebersamaan Moller bersama Juventus hanya selama dua tahun saja, namun dua tahun tersebut mampu membuat kesan yang mendalam bagi fans Juventus saat itu.

Baca juga : 
Atilio Lombardo, sosok yang terlupakan

Ketika dia hengkang kembali ke tanah kelahiranya, banyak yang menyayangkan keputusanya tersebut. Jika kita meihat statistik, Moller termasuk pemain yang memiliki statistik bagu bersama Juventus.

Dalam dua musim bersama nyonya tua, Moller mampu tampil dalam 56 laga di Serie A dan mampu mencetak 19 gol bersama Juventus. Sebuah prestasi yang bagus untuk pemain tengah. 

Setelah pulang kampung bersam Dortmund, Moller mampu mempersembahkan gelar Liga Champions setalah di final mengalahkan mantan klubnya, Juventus.

Moller akan selalu dikenang oleh fans setia Juventus, dan dia adalah salah satu pemain dengan teknik dewa di Juventus.

Back To Top