9 September 2006 Juventus Mengawali Kiprahnya Di Serie B

Advertisement
FASTER86.COM 9 September 2006 adalah awal Liga Italia Serie B, dimana Juventus yang kala itu tersandung kasus calciopoli harus turun kasta di Serie B. Dengan kepala tegak, Juventus rela bermain di kasta kedua Italia. Pada tanggal tersebut, Rimini, klub kecil di Serie B menjadi tuan rumah saat mereka menjamu Juventus.

Sungguh pemandangan yang luar bisa di Romeo Neri, ini tak lain karena tim seperti Rimini bisa berhadapan dengan tim kuat dan hebat sekelas Juventus. Ditambah dengan para pemain hebat Juventus, seolah para suporter kejatuhan durian runtuh, bisa menyaksikan Del Piero, Buffon, Nedved, Trezeguet dan kawan kawan.


Stadion pun penuh dengan aroma merah putih khas seragam Rimini. Peluit dibunyikan dan pertandingan seru dimulai. Juventus mengurung pertahanan Rimini, dibawah komando Del Piero, beberapa kali Juventus melancarkan serangan.

Akhirnya Matteo Paro mampu membawa Juventus unggul 1 - 0 pada menit ke 60, namun sayang, keunggulan Juventus tak bisa hingga akhir laga, Pada menit ke 74 Ricchiuti menyamakan kedudukan. 

Skuad Juventus dalam laga perdana Serie B melawan rimini : Buffon; Birindelli, Kovac, Boumsong, Chiellini; Marchionni, Paro, Giannichedda, NedvÄ›d; Del Piero, Zalayeta.

Juventus terus menyerang, namun sampai pelut akhir, skor tetap 1 - 1 dan ini menjadi awal dari kiprah Juventus dalam mengarungi Serie B. Berikut videonya yang diambil dari Youtube : 


Semoga apa yang tim sajikan ini mampu menambah kecintaan kalian pada Juventus, dan ini sebagai bukti kalau Juventus dan Juventini adalah sehati dan tak akan bisa dikalahkan oleh calciopoli.

Juventus adalah Juventus, klub dengan sejarah besar dan tak akan pernah lupa dengan sejarah, sudah sepatutnya kita sebagai Juventini mampu menjadi teladan bagi semua suporter lawan. Menolak lupa...

Back To Top