1 Milyar Sholawat Nariyah di Hari Santri Nasional 2016

Advertisement
FASTER86.COM - 1 Milyar Sholawat Nariyah di Hari Santri Nasional 2016  Sholawat Nariyah adalah salah satu sholawat yang memiliki faedah atau keutamaan tersendiri. Selain itu, membaca shoalawat nariyah juga bukti kita cinta kepada Nabi dan Allah swt. Shoawat Nariyah ini juga sebagai pembuka pintu rezeki buat kita,

Jadi tak salah jika PB. NU mengajak semua warga Nahdliyin untuk bersholawat, khususnya sholawat Nariyah dalam rangkan atau menyambut hari santri nasional, tepatnya 23 oktober 2016. Pada tahun ini, atau tahun kedua penyambutan hari santri, PB.NU mengajak semua masyarakat untuk membaca shoawat nariyah sebanayk 1 milyar amalan.


Maksud dan tujuan dari program ini adalah, agar bangsa indonesia diberkahi dan dirahmati oleh Allah dan dijauhkan dari segala mara bahaya dan perpecahan bangsa. 

1 Milyar sholawat nariyah ini juga sebagai bakti para santri untuk negeri dan juga sebagai rasa syukur para santri kepada Allah atas dijadikanay 22 oktober sebagai hari santri nasional.

Dengan program ini, hendaknya kita lebih sadar dan faham akan kebanggsaan itu tak bisa lepas dari agama dan agama tak bisa dipisahkan dari bangsa. Tentu kita tahu bersama, bagaimana resolusi jihad yang dikumandangkan KH. Hasyim Asy'ari pada tahun 45.

Dimana pendiri NU tersebut mengajak semua santri untuk berperang melawan penjajah, karena membela negara adalah sebagai dari iman. Nah semangat para santri dalam usaha kemerdekaan bangsa ini akhirnya mendapat hasil, dengan Surabaya mampu mengusir penjajah. 

Berkenaan dengan resolusi jihad ini, maka 22 oktober, bapak presiden, bapak Joko Widodo memberi penghargaan kepada para santri dengan di tetapkanya 22 oktober sebagai hari santri nasional.

Bakti santri kepada bangsa dan juga tanah air, maka dengan ini, sudah selayaknya kita mampu meneladani perjuangan para santri demi kemerdekaan bangsa Indonesia. 

1 Milyar shoawat nariyah untuk bangsa ini semoga terwujud dan mampu menjadikan bangsa kita menjadi bangsa yang tertib, aman, sentosa dan bal datun toyyibatun wa robbun ghofur.

Semoga dengan hari santri dan 1 milyar shoawat nariyah ini, mampu menjadikan bangsa iNdonesia menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang mampu menghargai para pahlawan bangsa dan para pejuang yang gugur di medan juang. 

Tag : Habib Syech
Back To Top