Syarat Agar Doa Kita Bisa Diterima Allah Swt

Advertisement
FASTER86.COM - Syarat Agar Doa Kita Bisa Diterima Allah Swt Doa adalah sebuah permintaan kepada Allah swt, ada banyak doa yang dipanjatkan oleh setiap umat manusia itu, orang muslim diwajibkan berdoa kepada Allah, ini karena semua yang dikerjakan di dunia tidak bisa terlaksana tanpa ridha dari Allah swt.

Doa agar diterima memang memiliki kriteria, kriteria ini mengacu pada beberap adab atau sikap kita dalam meminta. Kita ibaratkan saja kita meminta sesuatu ke orang tua, pasti ada adab atau cara agar apa yang kita minta ini bisa diberikan oleh orang tua kita.


Sama halnya, ketika kita meminta sesuatau kepada Allah, harus didasari beberapa hal, berikut agar doa kita bisa diterima oleh Allah swt :


1. Suci dari hadas kecil dan besar

Alangkah indahnya jika kita berdoa itu dalam keadaan suci dari hadas, baik hadas kecil maupun hadas besar. Ini berdasar karena Allah suka dengan kebersihan.

2. Sholat 5 waktu jangan pernah lowong
Ingat, agar doa kita lebih mudah diterima Allah, jangan pernah meninggalkan sholat 5 waktu, dan lebih utama kita kerjakan di masjid dan berjamaah.

3. Dilakukan dengan sepenuh hati dan ikhlas
Meminta sesuatu kepada Allah itu harus didasari dengan penuh keikhlasan dan sepenuh hati, ingat hati yang ikhlas akan membuat kita berserah diri dengan apa yang kita lakukan.

4. Adab berdoa dengan beberapa hal berikut : 
  • Memabaca pujian kepada Allah 
  • Mengucap syukur kepada Allah
  • Membaca sholawat nabi
  • Mendoakan umat muslim seluruh dunia
  • Meminta apa keinginan kita dengan ikhlas
  • Membaca sholat kepda nabi
  • Mengucap syukur kepada Allah
Nah doa yang kita minta itu hendaknya jangan pernah menantang Allah, contoh berdoa yang menanatang Allah adalah sebagai berikut " Hai Allah, jika kamu memang tuhan, maka kabulkanlah doa saya " ingat jangan sekali keli membaca doa yang menantang Allah seperti tadi. 

Kita berdoa itu didasari dengan penuh keikhlasan, jika kita menantang Allah, ya apa gunanaya. Semoga dengan membaca hal ini, kita bisa paham dan mengerti tentang adab dan tatacara dalam berdoa. Doa yang didasari keikhlasan dan hati yang bersyukur akan mudah diterima. Amin amin ya robbal'alamin. 

Tag : Habib Syech
Back To Top