Soccerpedia : Asal Mula Warna hitam putih Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Juventus adalah tim Italia yang identik dengan garis hitam putih, namun tahukah kamu asal mula warna tersebut ? Sebelum menggunkan warna hitam putih, kostum utama Juventus adalah pink, tetapi kenapa bisa berubah menjadi hitam putih ?

Kostum berwarna pink justru menimbulkan masalah. Sebab tiap kali dicuci, warna pink di jersey tersebut selalu luntur. Karena itulah manajemen Juve akhirnya memberi tugas kepada John Savage –salah satu pemain Juve. Savage ditugaskan manajemen untuk memesan baju kepada salah satu rekannya di Inggris.

Karena rekan Savage merupakan pencinta klub Inggris yakni Notts County, dikirimlah baju berwarna hitam-putih ke kota Turin. Mulai dari situlah atau pada 1903 La Vecchia Signora menggunakan kostum bercorak hitam putih.

Nah ternyata warna hitam putih inilah yang lekat dengan Juventus, garis hitam putih ini juga melambangkan kekutan Juventus. Dengan garis hitam putih inilah membuat para pemain Juventus makin keren dan makin ganteng.

Berikut sejarah kostum Juventus,


Ini adalah awal mula kostum Juventus, warna ini dipakai sebagai jersey awal terbentuknya Juventus hingga musim 1903, dan demi tradisi warna pink, pada tahun 2012 pun warna pink kerap digunakan oleh Juventus. 


Ini perbedaan warna Pink Juventus, yang diatas adalah kostum awal Juventus terbentuk dan ini adalah kostum tahun 2011 - 2012


Ini adalah kostum Juventus hitam putih pertama, dimana ini adalah hasil dari pesanan John Savage.


Dan yang ini adalah kostum Juventus yang akan digunakan dalam menghadapi musim 2016 / 2017.

Nah deretan gambar diatas adalah ilustrasi asal muasal warna hitam putih Juventus, jika kita meihat secara seksama, warna Pink juga tak kalah dengan warna hitam putih Juventus. 

Sosok John Savage dan North country pun tak lepas dari Juventus, untuk menghormati Notts County, klub yang saat ini berlaga di League Two kasta keempat sepakbola Inggris itu diundang Juve untuk menjalani laga pembukaan J-Stadium pada 8 September 2011.

Catatan : diolah dari berbagai sumber
Back To Top