Sholawatan Dzikir Bukan Bid'ah Ucap Bapak Hidayat Nur Wahid

Advertisement
FASTER86.COM Acara Sholawatan bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf  di gedung MPR menjadi sangat istimewa, ini karena deretan yang hadir meliputi semua aspek bangsa, mulai dari pelajar, pekerja hingga pejabat tinggi negara Indonesia. Dan salah satu yang hadir dan nampak khusuk dalam acara tersebut adalah wakil ketua MPR RI Bapak Hidayat Nur Wahid.

Mengapa ini menjadi istimewa, karena menurut mantan presiden pks tersebut, acara dzikir dan sholawat adalah acara yang baik dan bukan bid'ah.


" Ini adalah sejarah baru. Dulu-dulu sosialisasi empat pilar ada wayangan, pidato. Tapi sekarang dengan dzikir. Ini dilakukan agar semua saling melengkapi," 

" Diharapkan agar menjadi perenungan dalam berbangsa dan bernegara, MPR, DPR dan DPD, Presiden, Gubernur, walikota dan semua elemen negara untuk menjadikan amanah rakyat sebagai hal yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Hidayat.

MPR berdzikir juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mencegah agar semua pihak jangan lagi saling tuding. "Ini untuk menjaga amanah. Agar demokrasi yang kita jalankan suskes. Supaya tidak ada anak bangsa yang mengambil jalan salah dengan dengan mengambil jalur terorisme dan anarkisme," kata Hidayat.

"Acara semacam ini ( = MPR RI Berdzikir), dzikir dan sholawat bukanlah bid'ah," tegas Hidayat Nur Wahid.

Pak Hidayat Nur Wahid juga menekankan pentingnya berkebangsaan yang luas tanpa memandang suku, agama dan golongan. Ini sesuai dengan tugas dan fungsi pokok Pancasila. 

Bapak Hidayat menggaris bawahi, bahwa dengan Dzikir dan sholawat, ini juga bisa mencegah penduduk Indonesia untuk melakukan kegiatan yang membahayakan semisal teroris.

Terorisme dan anarkisme ini jika kita tidak tanggulangi dengan cepat dan tepat, akan membahayakan bagi NKRI dan juga bisa menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang diisolir dari kancah dunia.

Sudah sepantasnya kita sebagai orang yang beragama Islam untuk menjaga kebhinekaan dan menjaga kedaulatan Indonesia, dengan Hubbul Wathan Minal Iman, seperti yang di fatwakan oleh Hadratus Syeikh KH Hasyim Asyari.

Dimana umat Islam wajib hukumnya membela bangsa dan negara dari rongrongan bangsa asing yang ingin menguasai Indonesia.

Dengan adanya acara ini, sudah sepantasnya kita bersyukur, adanya majlis sholawat mampu membimbing anak anak muda ke jalan yang diridhoi Allah swt. Terlebih kepada guru kita, para ulama kita, para kyai kita dan habaib kita yang mengajarkan kepada kita tentang Islam yang rahmatalil alamin. Amin amin ya robbal alamin. 

Tag : Habib Syech
Back To Top