Seyegan Bersholawat Bersama Habib Syech 25 Agustus 2016

Advertisement
FASTER86.COM - Seyegan Bersholawat Bersama Habib Syech 25 Agustus 2016 Lapangan Seyegan menjadi saksi banyaknya jamaah yang menghadiri Sholawatan bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Ribuan jamaah yang memadati lapangan Seyegan ini menjadi bukti kalau Sholawat bisa mempersatukan manusia dari berbagai daerah.

Dalam acara yang dimulai pukul 19.30, para jamaah yang hadir mampu terlarut dalam lantunan Sholawat. Dari anak kecil hingga orang dewasa, semua membaur menjadi satu dengan tujuan untuk memuji Allah dan Rasul Muhammad saw.


Alangkah Indahnya Hidup Ini adalah lagu pertama yang disholawatkan oleh Habib Syech dan Gus Wahid serta para jamah, yang diiringi oleh Ahbabul Musthofa Yogyakarta. 

Selesai lagu tersebut, Habib Syech membukanya dengan mengupas lagu tersebut, Beliau menggaris bawahi, mengenai kenikmatan bisa memandang wajah Nabi.

Betapa nikmat bisa memandang wajah nabi, karena ketenangan, kesejukan dan ketentraman tercermin dari wajah Nabi. Beliau juga menyatakan, orang yang bisa bertemu / bermimpi bertemu Nabi Muhammad saw adalah orang yang sangat beruntung di dunia.

" Setan bisa menggoda siapa saja dari mana saja, tetapi Nur Muhammad tak akan pernah bisa ditiru oleh Setan " Habib Syech.

Pernyataan tersebut jika kita garis bawahi, setan itu bisa mengganggu umat Nabi dari mana saja, tetapi setan tidak bisa mengganggu manusia dari mimpi. Jadi jika kelak kita bisa bermimpi bertemu Nabi, maka benar yang hadir di mimpi kita adalah Nabi Muhammad saw, tentu atas izin dari Allah swt.

Beliau juga menggambarkan betapa sempurnanya wajah Nabi Muhammad saw, mampu membuat siapa saja yang memandang menjadi sejuk dan tentram.

Setelah membuka dengan keindahan memandang Nabi, sholawatan dilanjutkan, dengan penuh khusuk dan kegembiraan, jamaah ikut larut dalam sholawat. 

Pada tausiah, Habib jiga berpesan, agar selalu menjaga hubungang antara manusia dengan Allah dan manusia dengan manusia. 

Pukul 22.30 mahalul qiyam, dan jamaah ikut berdiri mengharap kehdairan Nabi, penuh dengan khusuk dan semangat, gus wahid membawakan sholawat To la 'al badru, ya nabi dan marhaban marhaban.

Sebagai penutup, Habib mengajak para jamaah untuk menyanyikan lagu 17 agustus, garuda pancasila dan ditutup lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh bapak Kapolsek Seyegan. 

Berikut dokumentasi Seyegan Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf pada tanggal 25 Agustus 2016, yang berhasil diabadikan akun facebook @dodi nugroho crew davin sound system : 


Saat Habib bersama, ulama dan umaro' menyatu dalam balutan lagu Indonesia Raya, dimana penuh khusuk dan menghayati. 


Senyuman dari Habib mampu menyejukkan hati para hadirin, selain keindahan tentu melalui beliau, kita semoga bisa menjadi manusia yang lebih baik dan lebih mulia.


Semoga apa yang kami sampaikan ini mampu menjadi bahan untuk kita menjadi lebih baik lagi dan mampu mengikuti apa yang beliau Habib Syech sampaikan pada acara seyegan bersholawat. Apabila ada tutur kata yang kurang berkenan dan kurang pas, kami mohon maaf.

Tag : Habib Syech
Back To Top