Sepak Terjang Pavel Nedved Bersama Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Pavel Nedved hari ini berulang tahun yang ke 44, mantan pemain Juventus ini adalah sosok yang sangat dekat dengan Juventus. Selama 8 musim mebela Juventus, Pavel menjadi sosok yang sangat dihormati dan berpengaruh bagi tim. Czeck Cannon adalah julukan bagi Pavel, ini karena tendanganya yang sangat kencang dan terukur yang mampu membobol setiap jala lawan.

Pavel Nedved didatangkan Juventus pada musim 2001, dimana saat itu Juventus baru ditinggalkan Zidane ke Real Madrid. Pembelain Nedved saat itu adalah bentuk manajemen Juventus yang tak ingin lini tengahnya menjadi lemah.


Nedved pun menjadi solusi bagi lini tengah Juventus, tusukan dan akurasi umpanya mampu membuat lawan lawan jadi berpikr dua kali. Setiap perandingan, Nedved bak seorang gladiator yang mampu menjelajah setiap jengkal lapangan.

Nafas yang kuat mampu membuatnya menjelajah dari belakang hingga ke depan, ahkan tak jarang Nedved harus turun ambil bola dari belakang dan menggiring sendiri. Nedved selalu menjadi pembeda di setiap pertandingan Juventus.

Kesan mendalam dengan pemain satu ini, tat kala ia tak bisa tampil di final Liga Champions pada thun 2003, dimana Juventus kalah dari Milan lewat adu penalti. Kesedihan yang mendalam dari seorang Pavel nedved.

Saat memutuskan pensiun, banyak yang menyayangkan keputusanya tersebut, hal itu karena performanya masih bagus untuk level Eropa.

Setelah pensiun, Nedved pensiun, juventus pun memberi jabatan direktur teknik. Pengalamanya dalam bidang mencari para bakat sepakbola berbuah manis, dan membuatnya menjadi wakil presiden Juventus hingga saat ini.

Berikut sekilas mengenai Pavel Nedved :
  • Nama : Pavel Nedved
  • Tanggal Lahir : 30 Agustus 1972
  • Tinggi : 177cm
  • Posisi : Attacanting Midfielder
  • Tampil untuk Juventus : 247 ( 51 gol )
Nah semoga di ulang tahun ini, Pavel bisa memberikan yang terbaik untuk Juventus dan mampu membawa Juventus ke jalur juara dan mampu membawa Juventus ke jaya lagi.

Nedved adalah seorang yang tak akan pernah lupa dengan Juventus, meskipun Juventus terdegradasi, Nedved tetap setia menemani Juventus ke Serie B. Forza nedved.......

Tag : Attacante
Back To Top