Sejarah Bintang Pertama Di Atas Logo Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Bintang di atas logo adalah bukti bahwa klub sudah menjuarai setidaknya 10 kali, hanya ada tiga tim yang memiliki bintang diatas logo klub, Juventus, AC Milan dan Intermilan. Juventus menjadi tim yang paling banyak bintangnya dengan jumlah tiga dan Milan dan Inter dengan satu bintang. 

Bintang kebanggan ini akan selalu melekat di setiap musimnya, dan tahukah kamu, kapan Juventus meraih bintang pertamanya ? Sesuai dengan sejarah klub, Juventus meraih bintang pertama diatas logo pada musim 1957 - 1958.


Pada tahun tersebut, Juventus meraih gelar yang ke sepuluh, dan dengan gelar tersebut, maka Juventus berhak memasang bintang diatas logo klub. Sebuah kebanggan bagi klub yang bermarkas di Turin tersebut.

Dan yang menjadi spesial adalah presiden klub saat itu adalah Umberto Agnelli, ayahanda dari presiden Juventus sekarang, Andrea Agnelli. Seperti sang ayah, ternyata Andrea juga mampu mewarisi jejak ayahnya, yaitu menrauh 3 bintang diatas logo Juventus. 

Pada tahun 1957 - 1958, Juventus memiliki skuad yang berisikan para legenda klub, ada Omar Sivori, Giampiero Boniperti dan john Carles. Trio inilah yang mampu mengangkat Juventus ke level tertinggi dan paling disegani di Italia. 

Juventus menjadi campione d Italia pada musim tersebut dengan mengalahkan pesaingya, yaitu Fiorentina. 


Selain menjadi juara Serie A, striker Juventus John Carles juga menjadi capocanonieri atau pencetak gol terbanyak Serie A musim tersebut. John Carles mencetak 28 gol, rekan sesamanya di Juventus, Omar Sivori mencetak 22 gol, dan duet tersebut mampu menjadi yang tersubur di Eropa. 


Nah sekilas mengenai keberhasilan Juventus memakai satu bintang diatas logo Juventus ini semoga dapat menambah kecintaan Juventini akan klub yang sekarang dilatih Max Allegri ini. 

Back To Top