Nostalgia Juventus vs Lazio : Del Piero - Trezeguet dan Lopez - Corradi

Advertisement
FASTER86.COM Musim 2002 / 2003 adalah musim indah bagi Juventus, karena pada musim tersebut Juventus berhasil meraih scudetto, sebuah pencapain dari tim yang diasuh oleh Lippi. Scudetto yang manis bagi Buffon, karena di musim kedua ini Buffon bisa merasakan gelar indah bersama Juventus.

Salah satu partai yang menarik dalam Serie A musim tersebut adalah persaingan duet tertajam Serie A, dimana Juventus memiliki pemain berkelas seperti Del Piero - Trezeguet. Nah kali ini kita akan melihat duel Juventus vs Lazio, dimana di Juventus memiliki duet del Piero dan Trezeguet sedangkan Lazio memiliki Claudio Lopez dan Corradi.


Duet diantara mereka selalu menjadi pemanas dalam setiap duel kedua tim di tahun tersebut, Lopez adalah striker yang memiliki kecepatan dan tendangan kaki kiri yang keras, sedangkan Corradi adalah striker tipikal oportunis.


Del piero dan Trezeguet juga tak kalh hebat, duet ini adalah duet yang mampu membawa Juventus juara, namun musim tersebut, Trezeguet banyak cedera sehingga hanya main di 17 partai Serie A. Namun sang partner, Del Piero mampu menjelma menjadi pemain hebat dan pahlawan.

Statistik duet ini adalah sebgai berikut :
  • Del Piero dan Trezeguet : 16 gol dan 9 gol ( 25 gol )
  • Lopez dan Corradi : 15 gol dan 10 gol ( 25 gol )
Memang duet dari dua tim ini memang cukup berimbang dan mampu mengangkat kedua tim ke zona papan atas.

Jika kita mengacu pada jumlah gol, memang kita tidak bisa membandingkan, namun dari kontribusi, maka duet Del Piero dan Trezeguet memang lebih unggul dibanding Lopez dan Corradi.

Namun untuk musim sekarang, kita tahu bersama, jika Juventus lebih unggul dari Lazio. Bagaimana penapat anda Juventini ? 

Back To Top