Motivasi Hari Ini : Hidup Adalah Pilihan

Advertisement
FASTER86.COM -  Motivasi Hari Ini : Hidup Adalah Pilihan Hak asasi yang paling utama manusia adalah hak hidup. Hak paling mendasar manusia yang ada ini hendaknya kita isi dengan hal hal yang positiv dan penuh dengan perhitungan serta kemanfaatan bagi semua manusia. Tatkala manusia menjadi orang yang berhasil, maka akan banyak relasi atau orang akan mendekat, dan tatkala kita mengalami kegagalan, maka akan banyak orang yang menjauhi dan mengejek kita.

Itulah sifat dasar manusia, namun ada kalanya sikap kita itu perlu adanya pertimbangan serta perhitungan, karena hidup adalah pilihan. 


Maksud dari hidup adalah pilihan ini adalah, kamu dihadapakan pada banyak pilihan pilihan, jika kamu ingin menjadi manusia yang berhasil, maka kamu harus berusaha dan jangan pernah berhenti sebelum akhir. Lakukan perjuangan serta doa dalam setiap harimu, terus dan terus maka akan membuatmu makin tergembleng.

Jika kamu melakukan hal yang baik, maka jangan lupa diawali dengan niat karena Allah, hal sepele namun kadang kita lupa. Saat sesuatu serasa sudah diambang keberhasilan, kadang kita lupa, dibelakang kita itu ada banyak orang yang berjasa. ada orang tua, anak, istri atau suami kita. Mereka adalah orang orang super bagi keberhasilan kita.

Hidup adalah pilihan, karena orang hidup  itu perlu bersosialisai dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia lainya. Kunci dari keberhasilan selain dari perjuangan dan doa, adalah hubungan yang baik dengan semua manusia tanpa terkecuali. Baik suku jawa, sumatra , papua atau cina, afrika, amerika, semua harus kita jaga baik.

Kalau kamu memang ingin sebuah keberhasilan, lakukan langkah langkah awal dalam melakukan kebijakan, baik itu kebijakan rohani, kebijakan ekonomi dan kebijakan masyarakat-wi. 

3 Kebijakan penunjang kehidupan ini pokok dan paling utama dalam dalam hidup kita. Rohani adalah kunci utama pilihan itu, jika kita sudah dekat dengan Allah, maka Allah akan mendekat kepada kita, namun jika kita menjauh dari Allah, maka jangan harap Allah akan ada oada kita. 

Ekonomi, hal terpenting kedua setelah rohani, kalau kamu ingin menjadi orang yang baik, maka pengelolaan ekonomi juga baik, lakukan pembatasan pengeluaran, jangan pernah pengeluaran lebih bear dari pemasukan, jika pengeluaran lebih besar dari pemasukan, maka ekonomi keluarga akan defisit, dan mau tak mau kita akan hutang.

Hutang ini  menjadi pilihan terakhir dari semua alternative pilihan, jika kamu sudah melakukan hutang, maka pikirkanlah dua langkah kedepan, cara pelunasan dan cara pelunasan. Mengapa dua kata ini perlu diulang, karena saat kita suah memiliki materi untuk melunasi, kdang godaan akan silih berganti membuat kita merasa pelit untuk melunasi hutang tersebut.

Jika manajemen ekonomi sudah baik, maka hubungan dengan masyarakat harus kita jaga baik, jangan pernah membuat orang lain sakit hati atas keberhasilan kita. Jika kita berhasil, jaga sikap kita, jangan pernah merasa kita wah dan kita sombong. Didalam keberhasilan itu juga ada rejeki orang lain, maka perbanyaklah sodakoh, karena sodakoh akan membuat kita lebih kaya dan lebih mulia.

Pilihan pilihan dan pilihan, hidup adalah pilihan, tinggal bagimana kamu akan menjadi manusia yang bagaimana dan yang mau seperti apa. Ibarat sebuah kertas, ketika kamu lahir,kamu adalh kertas yang putih polos, jika kamu ingin menghiasi dengan keindahan, maka ambilah kuas dan ubah kertas tersebutt dengan goresan keindahan, tetapi jika kamu buntu, maka kertas tersebut  buatlah seperti benang, dan kita akan sulit mencari mana awal dan akhirnya. Salam perubahan....

Tag : IPTEK
Back To Top