Menanti Kiprah TV Lokal Menyiarkan Liga Italia

Advertisement
FASTER86.COM Liga klub klub Eropa sebentar lagi akan dimulai, dengan Leicester City vs Manchester United sebagai pembuka awal, dimana dua klub tersebut akan memperebutkan community shield. Dan berita yang menggembirakan, khusus Liga Inggris, MNC grup milik Hary Tanoesoedibyo akan menyiarkan geliat Liga Ratu Elizabeth tersebut.

Ditambah kabar, dari beberapa media yang mengatakan kalau SCTV akan menyiarkan la liga dan Liga Champions, maka akan menambah geliat pecinta sepakbola Indonesia. Namun ada satu Liga lagi yang masih menjadi tanda tanya, Serie A ? 


Ada apa dengan Serie A ? Geliat klub klub Serie A dalam bursa transfer kali ini akan membuat Liga Italia makain menraik. Namun yang menjadi ganjalan bagi fans Liga Italia adalah apakah Serie A juga disiarkan oleh tv nasional indonesia ? 

Pertanyaan yang menggelitik namun sedikit asyik, jika kita melihat industri pertelevisian, maka sudah selayaknya Liga Italia kembali lagi ke habitatnya, sebagai liga yang dikenal oleh semua kalangan dan mudah diakses. 

Jika selama ini kita hanya bisa menyaksikan Liga Italia melalui streaming ataupun melalui tv berlangganan, maka untuk kali ini, sepertinya masih sama. Kita hanya bisa menyaksikan aksi dari pemain pemain hebat di Serie A denganstreaming maupun tv berbayar.

Beberapa hari lalu, ada berita katanya Kompas TV akan menyiarkan langsung Serie A, namun nyatanya setelah admin cek dan lihat dari beberapa media, menyebutkan kalau Liga Serie A belum ada kata sepakat dari Kompas maupun Bein. 

“ Sampai sekarang kami belum fix untuk mengambil liga apa. Belum ada kepastian. Paling, tunggu hingga detik-detik akhir seperti dulu,” kata Fajar Syahbana, Sports Executive Producer Kompas TV  

Secara pribadi, Fajar memang berharap Kompas TV kembali menayangkan Seri A. Maklum, dia merupakan Milanisti –julukan fan AC Milan- yang tentu ingin melihat aksi ke-20 tim Italia berlaga di layar kaca.   

“ Untuk Seri A, kami belum bisa menjawab saat ini. Yang pasti, Kompas TV akan menyiarkan pertandingan salah satu timnya, pada pramusim ini. Yaitu, Samdporia menghadapi Barcelona di Joan Gamper Trophy pada 10 Agustus mendatang, ” Fajar, menjelaskan.

Penjelasan dari pihak Kompas tersebut membuat para penikmat Serie A harus masih bersabar sampai menunggu keputusan resmi dari tv tersebut. Semua fans Liga Italia tentu berharap agar Serei A bisa tayang di TV lokal, karena dengan ditayangkan tv lokal, setidaknya pengeluaran akan berkurang. 

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top