Kilas Balik Scudetto Juventus 1997 / 1998

Advertisement
FASTER86.COM Musim ini adalah musim yang manis buat Juventus, karena pada musim tersebut Juventus berhasil meraih scudetto, sebuah perjuangan dan pengorbanan. Pada musim ini pula demi meraih scudetto, Juventus mendatangkan dua pemain hebat, dia adalah Filipo Inzaghi dan Edgar Davids.

Musim 97/98 adalah tonggak bagi seorang Alessandro Del Piero, ini adalah musim ketiga pasca hengkangnya sang maestro Juventus sebelumnya, yaitu Roberto Baggio. Pada musim ini, Del Piero seolah membuktikan mampu bebas dari bayang bayang sang maestro.


Musim 97 / 98 adalah musim yang berat bagi Juventus, meskipun akhirnay bisa menjadi juara, mengingat para pesaing terberat saat itu, Inter milan dihuni para pemain hebat. Ronaldo, Djorkaeeff, Ganz, Simeone, Zanetti dan deretan bintang lain.

Duel seru Serie A pertama kala itu ketika Juventus harus bertandang ke Intermilan, dalam duel yang berlangsung 4 Januari 1998, dalam duel yang dipimpin oleh Stefano Braschi ini, Juventus harus mengakui keunggulan Intermilan lewat gol yang dicetak oleh Youri Djorkaeff menit ke 47. Kemenangan ini membuat kans Inter juara lebih tinggi dibandingkan Juventus. 

Kekalahan ini langsung dibayar lunas oleh Juventus, dengan 5 kali beruntun sapu bersih, yaitu melawan Vicenza, Bologna, Atalanta, Lecce, dan Roma. Juventus mampu mengembalikan jati dirinya ke papan atas. 

Peristiwa penting terjadi pada pekan ke 31, yaitu kala juventus menjamu Intermilan di Delle Alpi, tepatnya pada tanggal 26 April 1998. Derbi D Italia menghadirkan keseruan dan membuat dag dig dug setiap penontonya, karena ini adalah gerbang siapa yang menjadi juara Serie A. 

Duel yang dipimpin oleh Piero Ceccarini akhirnya menampilkan drama kemenangan Juventus atas rival abadinya Intermilan. Del Piero menjadi pahlawan kemenangan Juventus, dimana dia berhasil mencetak gol ke gawang Pagliuca pada menit 21. Nah berikut momen scudeto Juventus pada musim 97/ 98 yang kami ambil dari Youtube : 


Daftar pencetak gol terbanyak Juventus musim 1997 / 1998 : 
  • Alessandro Del Piero : 21 gol
  • Filipo Inzaghi : 18 gol
  • Zinedine Zidane : 7 gol
  • Antonio Conte : 4 gol
  • Fonseca : 4 gol
Perolehan poin akhir 4 besar Serie A musim 97 / 98 : 
  • Juventus : 74 poin
  • Intermilan : 69 poin
  • Udinese : 64 poin
  • Roma : 59 poin
Skuad Juventus musim 1997 / 1998 :


Nah semoga nostalgia 90an ini mengingatkan kamu akan kehebatan Juventus dan mampu membuat kamu makin bangga dengan Juventus. 

Juventus terbentuk karena kesamaan visi dan satu tujuan, mampu menjadi yang terbaik di Italia. Jadi jangan pernah berhenti dalam mendukung garis hitam putih Juventus, semoga tahun tahun ke depan semakin kuat dan semakin banyak gelar mampir di J Stadium.

Back To Top