Jomblo Itu Bukan Kutukan Tetapi Cobaan Buat Kita Untuk Lebih Dewasa

Advertisement
FASTER86.COM - Jomblo Itu Bukan Kutukan Tetapi Cobaan Buat Kita Untuk Lebih Dewasa Sebagai anak muda, tentu memiliki kekasih adalah dambaan, saat kita sedang ada masalah, kita bisa saling memberi nasehat untuk kita bangkit. Namun di dilam Islam, memiliki pacar atau pacaran adalah hal yang dilarang, karena di dalam Islam, lebih baik menikah baru pacaran.

Namun era modern seperti sekarang, orang yang tidak punya pacar atau sering disebut jomblo sering jadi perbincangan setiap orang. Banyak tetangga kita kadang bahkan sampai membuat hati kita sakit, karena sering mengejek kita dengan istilah " rapayu " atau tidak laku.


Padahal mereka tidak tahu, kenapa dan apa sebabnya kita menjadi jomblo. Padahal Jomblo itu bukan kutukan, tetapi cobaan dari Allah buat kita lebih dewasa. Maksudnya dewasa dalam hal pemikiran serta dewasa dalam menyikapi suatu hal.

Jomblo itu ibarat sebuah kepompong yang siap berubah bentuk menjadi sempurna seperti sebuah kupu kupu yang manis. Mungkin orang lupa, bahwa dalam proses ini diperlukan meditasi dan pendekatan diri kepada Tuhan. 

Hal itu tak ubahnya seperti kita seorang jomblo, yang terus berkarya dan terus berusaha mendekatkan diri kepada Allah agar kelak saat kita sudah siap, kita tak perlu ini itu dan langsung siap dalam pernikahan.

Sikap jomblo ini kadang sulit ditebak, mereka menganggap jomblo sebagai orang yang tak laku, padahal kita yang jomblo sebenarnya adalah orang yang memiliki kemampuan dalam segala hal, yang kadang orang lain tak tahu akan hal itu.

So jika kamu masih jomblo, jangan takut, masih ada banyak harapan dan pencapaian yang bisa kita capai. Jika kita benar benar bisa mengisi kejombloan kita dengan hal hal positiv, maka pikiran suntuk seorang jomblo akan hilang dengan segalanya.

Di dalam kehidupan, sebgai jomblo masih banyak bisa kamu perbuat, kamu bisa mengisi dengan berbagai kegiatan, misal amal atau membantu orag tua. ingat jomblo bukan kutukan tetapi jomblo adalah ujian buat kita untuk lebih dewasa lagi. 

Tag : IPTEK
Back To Top