Habib Syech Adalah Idola Dan Panutan Bagi Saya

Advertisement
FASTER86.COM Banyak ulama dengan segala ilmu dan kemampuanya dalam meberi nasehat, semua mengajak kita ke jalan yang benar, salah satunya adalah Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Beliau adalah ulama dari segala ulama, dimana dia selalu menghormati para kyai dan ulama lain, tanpa pernah menghina ulama yang lain. 

Beliau adaalah contoh ulama masa kini yang selalu mengerti akan umatnya, pembimbing sekaligus tokoh NU ini adalah bukti kalau Ulama itu mampu mengayomi dan menyejukkan umatnya, tanpa memprovokasi umatnya. 


Inilah contoh sikap keteladanan seorang ulama, dengan rasa hormat saya menulis beliau tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada romo romo kyai maupun tokoh tokoh NU lainya. 

Habib Syech mampu menjembatani antara anak muda dan golongan orang tua, beliau selalu menghadirkan kesejukan bagi siapa saja, tanpa terkecuali. 

Setiap ucapan beliau adalah doa yang semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan panjang umur kepada beliau. 

Habib Syech adalah tokoh yang sanat diperlukan bangsa, dia mampu membuat ketakurtan menjadi sebuah ketentraman, pandanganya yang luas akan Islam mampu menghadirkan kesejukan tersendiri bagi umatnya. 

Tatkala banyak muslim dimusuhi, beiau selalu memberikan kesejukan, " lakukan sesuai ajaran para kyai NU, karena para Kyai Nu adalah tokoh yang sudah berilmu " 

Mengapa beliau selalu berpesan, agar kita selalu menghormati para romo kyai, karena para ulama NU ini ibarat sebuah batu item, yang bagus tapi tdak muncul dipermukaaan, kalah dengan ulama yang " sedikit ilmu ".

Namun suatu saat ulama " batu item " ini akan muncul dan memberikan kesejukan tersendiri bagi umatnya, jadi jangan takut jika kita menurut pada Mbah Hasyim Asyari maupun tokoh lain dari NU kita insya allah tidak akan tersesat. 

Nah sedikit mengenai kenapa beliau adalah ulama yang saya jadikan panutan, karena melalui beliaulah saya bisa mengajak anak istri saya suka dengan sholawat. Da semoga pembaca yang budiman diberikan kemudahan dan istiqomah dalam menjalankan perintah Allah swt,,amin amin ya robbal alamin. 

Tag : Habib Syech
Back To Top