Gianluca Vialli : Kunci Juventus Juara Adalah Budaya

Advertisement
FASTER86.COM Jika kamu anak 90an, maka kamu akan kenal dengan salah satu pemain depan Juventus kala itu, yap dia adalah Gianluca Vialli, pemain plontos yang mampu menjadi sosok penting bagi Juventus dalam menjuarai Liga Champions 1996. Sang kapten, begitu julukanya, memang dia adalah kapten Juventus pasca Baggio pindah ke Milan. 

Sosok Vialli ini adalah teladan bagi para pemain Juventus kala itu, dia bisa menjadi pemimpin bagi Conte, Deschamps maupun Ravanelli. Dan dia juga menjadi mentor bagi Del Piero muda. Beberapa jam yang lalu, Vialli yang notabene masih senang dengan Juventus mengatakan kalau Juventus menjadi juara karena budaya. 


" Sukses berasal dari budaya yang anda ciptakan di organisasi anda. Untuk memakai jersey Juventus adalah suatu kehormatan, tetapi juga sangat berat. Budaya di sana adalah bahwa tak pernah menyerah dan berjuang hingga peluit akhir, " ujarnya.

" Anda harus bersiap sehingga anda bisa membawa ini pada bahu anda. Anda harus menjadi rendah hati, bermain dengan kebanggaan, tetapi juga agresi," sambungnya.

" Kami adalah yang terbaik dalam mempersiapkan diri kami sendiri. Semua orang melakukan hal yang sama. Kami berlatih dua atau tiga kali sehari. Kami semua memiliki program gym individu. Ini menjadi kompetisi untuk melihat siapa yang bisa berada di gym pertama kali," tambahnya.

" Saya pernah datang suatu hari jam 6:45 dan berpikir saya akan jadi yang pertama. Dan Angelo Di Livio sudah ada di sana. Lingkungan mereka hebat dan Marcello Lippi selalu membuat kami terkontrol. Saat kami berjalan di lorong, saya melihat lawan dan berpikir: 'Saya tak takut, anda yang harus takut'" tandasnya

Mantan pemain Juventus tersebut juga mengungkap kunci kesuksesan Juventus dalam beberapa musim belakangan ini. Menurut Vialli, kunci keberhasilan Juventus adalah mental dan manajeman yang bagus. 

" Kunci kesuksesan Juventus dalam beberapa tahun belakangan ini adalah mental dan pembelian yang bagus dalam tim " 

" Manajemen mampu membeli pemain yang tepat pada posisinya, jadi tak heran kalau Juve mampu menjadi yang terbaik di Italia " 

" Saya yakin musim depan Juventus masih menjadi yang terbaik " 

Patut kita tunggu apakah prediksi dari mantan pemain Juventus ini menjadi kenyataan, jika kita menilai Juventus dari atas kertas, maka Juventus akan menjadi yang terdepan dalam juara Liga Italia. 

Sumber : Bola.net
Sumber : finoalafine.com
Back To Top