Gianluca Vialli : Gelar Champions 96 Kami Karena Tragedi Heysel

Advertisement
FASTER86.COM Ingatkah kalian saat Juventus juara Liga Champions 96 ? Kala itu kapten Juventus adalah Gianluca Vialli, striker no 9 Juventus yang didatangkan dari Sampdoria pada tahun 1992 dengan transfer 12,5 juta euro. Vialli tampil bagus selama membela Juventus, dan ia teringat betul kenangan saat Juventus juara Liga Champions. 

Hal ini terungkap kala ia diwawancarai oleh espn beberapa waktu lalu. Vialli menyebut bahwa tergedi heysel memotivasi Juventus untuk menjadi juara champions. 


" Saya teringat dengan kejadian Heysel, dimana 39 suporter meninggal dalam kejadian tersebut " 

" Saya ingin memberikan hadiah yang manis buat para suporter, dan kami akhirnya bisa menang dalam final melawan Ajax " 

Vialli juga mengenang mengenai masa depanya di Juventus kala itu, Vialli ingat ketika laga sebelum Madrid vs Juventus di leg kedua perempat final. Kala itu kontrak Vialli akan habs di akhir musim. 

" Tepat sebelum leg kedua dengan Madrid, saya bertemu dengan direktur Juventus, dan saya mengatakan tidak tahu masa depan saya, apakah masih diperlukan Juventus atau tidak " 

" Juventus ingin memperpanjang kontrak saya, tetapi dengan catatan, gaji saya dipotong, dan saya tidak terima " 

" Ciao, saya marah dengan keputusan manajemen yang ingin memotong gaji saya, dan ini menjadi motivasi buat penampilan saya " 

Dan dalam laga tersebut, Juventus berhasil menang 2 - 0, dan ini mengantar Juventus ke semifinal, kala itu Vialli nampak menangis, apa yang ia lakukan seolah tak dihargai oleh klub. 

Meskipun merasakan hal tersebut, lantas tak membuatnya membenci Juventus, baginya Juventus memberikan pengalaman yang luar biasa. 

" Juventus adalah klub hebat, dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari klub " 

" Saya tetap suka dengan Juventus " tambahnya.

Penampilan apik dari pemain membuat Juventus juara, selain karena semangat anak anak, menurut vialli, adalah semangat heysel yang membuat Juventus tampil bagus. 

Back To Top