Fokus Buffon Dalam 2 Tahun Ke Depan

Advertisement
FASTER86.COM Gianluigi Buffon, sosok nama yang begitu besar dalam sepakbola Italia, terlebih bagi fans Juventus. setelah Del Piero pensiun dari Juventus, Buffon lantas menjadi ikon baru Juventus. Sosok Buffon yang rendah hati serta murah senyum ini, membuat setiap pemain Juventus merasa nyaman dan menganggap sang kapten adalah sosok yang tepat sebagai pemimpin Juventus. 

Meskipun sudah tak lagi muda, tetapi penampilan pria 38 tahun ini tak kalah dengan para kiper yang usianya masih muda. Refleks serta ketepatan menebak arah bola dari supergigi memang layak menjadikan dia kiper terbaik sepanjang sejarah Liga Italia. 


Ketika disinggung apa yang akan diambil Buffon setelah pensiun, sambil tersenyum dia menjawab, saya akan fokus dalam 2 tahun dulu, urusan pensiun tunggu nanti. 

" Untuk saat ini, saya akan fokus dalam dua tahun karier saya, saya akan menyelesaikan dulu dua tahun tersebut dengan prestasi dan setelahnya saya akan kembali ke keluarga " seperti diwawancarai corielle dello sport beberapa waktu lalu.

" Akan ada waktu di masa depan untuk mengevaluasi peluang baru serta inisiatif baru bagi karier saya " 

" Secara garis besar, saya lebih suka bekerja untuk lembaga dan duta sepakbola karena saya yakin dengan kemampuan saya " 

"Politik ? Saya suka Politik, tetapi sebagai penikmat saja, tetapi sepakbola adalah segalanya bagiku " 

Buffon juga peduli dengan klub amatir di daerahnya, Carrarese, diman klub tersebut menjual 70 persen sahamnya karena masalah keuangan.

Buffon ingin membangun tim itu lagi, dengan membawanya dari C2 ke C1 dan seterusnya. " Saya ingin membangun lagi klub ini " 

" Saya ingin menjembatani jika klub ini ( Carrarese ) ingin membuka hubungan dengan Juventus " 

Buffon yakin, dalam dua tahun kariernya akan ada sesuatu yang yang istimewa, dan tak akan pernah terlupakan dalam kariernya. " Saya yakin dalam dua tahun ke depan akan ada sesuatu yang luar biasa bagi kareir saya " tutupnya.

Kita tunggu saja dalam dua tahun ke depan, semoga Buffon tambah sukses dan bisa kembali lagi menatap Piala dunia 2018 di Russia mendatang. Dan apakah ini hal istimewa yang diungkapkan Buffon.
Back To Top