Exor Group, Penyokong Financial Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Keuangan Juventus yang tetap stabil dan tak pernah defisit tak lepas dari peran sang pemilik saham Juventus, Agnelli Family. Melalui keluarga Agnelli inilah Juventus mampu menjadi tim Italia pertama yang memenagkan gelar scudetto sebanyak 34 kali. Rekor pencapaian klub Italia terbaik. Selain keuangan yang stabil, saham Juventus juga selalu tinggi, hal ini karena usaha dari penyokong Juventus, yaitu Exor Group yang baik dari segala sisi.

Exor Group adalah perusahaan yang dikelola oleh John Elkann, saudara dari Andrea Agnelli presiden Juventus saat ini. Nah buat kamu yang belum tahu apa itu Exor Group, berikut sekilas mengenai Exor Group, penyokong keuangan Juventus selama ini.


Exor S.p.A adalah perusahaan berbasis investasi yang dimiliki oleh keluarga Agnelli. Exor memiliki mayoritas saham di perusahaan-perusahan yang dibawahinya, Exor juga bertugas mengontrol perusahaan-perusahaan tersebut.

Berikut nama perusahaan-perusaahan dibawah Exor S.p.A dan jumlah saham yang dikuasai:
  • Cushman & Wakefield (real estate) 80.9%
  • Juventus (olahraga) 63.7%
  • Fiat Group (otomotif: Ferrari, Jeep, Maserati, Alfa Romeo, Dodge, Ram, Chrysler) 30.8%
  • CNH Industrial (industri dan produk pertanian) 27.1%
  • Banca Leonardo (ekonomi) 17.3%
  • Banijay Entertainment (hiburan) 17%
  • Economist Group (media cetak, periklanan dan pemasaran) 4.74%
Nah jika kita lihat dari persaingan beberapa perusahaan di dunia, Exor Spa ini bahkan pernah menjadi perusahaan dengan investasi terbesar ke 24 versi Forbes, pencapaian ini mampu mengangkat citra Italia dan Agnelli Family.

Pondasi yang sangat kuat dari Exor ini mampu menjadikan Juventus menjadi klub dengan financial terbaik di eropa. Jika banyak klub klub di Italia mengalami masalah keuangan, Juventus dengan gagahnya mampu menunjukkan eksistensinya.

Kita juga perlu tahu, selain dari Exor, keuangan Juventus bisa stabil karena jumlah sponsor utama Juventus, muali dari Adidas hingga hak siar Juventus. Dua hal tersebut mampu mengangkat keuangan Juventus, selain itu tiket penonton juga mampu membuat pundi pundi keuangan Juventus tetap stabil. 

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top