Cara Membuat Mesin Bor Sederhana Dengan Peralatan Yang Ada Di Sekitar Kita

Advertisement
FASTER86.COM - Cara Membuat Mesin Bor Sederhana Dengan Peralatan Yang Ada Di Sekitar Kita Di zaman yang serba canggih ini, kita dihadapakan pada beberapa pilihan, mulai dari teknologi hingga kebutuhan hidup. Ketika kita menemukan berbagai barang bekas, apa yang ada dalam benak anda ? di jual, padahal sebenarnya akan ada banyak kemanfaatan yang lain dari barang bekas ini. Salah satunya adalah pemanfaatan barang bekas untuk membuat alat bor mini atau alat bor sederhana. Memang kedengaranya sangat sulit, tetapi bagi anda yang memiliki jiwa inovatif tinggi, jangan bingung, kami akan membagi tips bagaimana cara membuat alat bor sederhana dari barang bekas yang ada di sekitar anda.

Bor sederhana ini memang bukan untuk mengebor barang barang yang bersifat keras, seperti tembok, besi ataupun kayu yang memiliki sifat sangat keras. Namun bor mini ini bisa kita gunakan untuk mengebor kardus yang tebal, atau kayu triplek ataupun apa saja yang memiliki sifat agak lunak. Ya memang tujuan dari kami memberikan info seperti ini adalah, agar anda bisa lebih kreatif, lebih memiliki imajinasi serta memiliki peluang usaha baru.

Jika anda bisa membuat alat seperti ini, maka peluang usaha baru pun akan tercipta bagi anda, selain itu, dengan membuat alat sederhana dari barang bekas ini, anda bisa mengurangi sampah yang ada di sekitar kita. Dan fungsi lain dari ini adalah, kita bisa membuat hidup kita lebih berwarna dan lebih berimajinatif.


1. Bahan bahan yang kita gunakan untuk membuat alat bor sederhana ini : 
  • Mesin mobil mainan anak / dinamo mainan anak anak
  • Baterai 2 buah
  • Cutter
  • Kertas sampul buku atau kertas karton yang tipis
  • Lem tembak/ lem tiga detik/ lem castol
  • Pulpen
  • Botol air mineral 
  • Saklar kecil
  • Mata bor kecil
  • Korek api
2. Langkah kerja pembuatan alat bor sederhana :
Biar lebih jelas mengenai cara pembuatan alat bor sederhana ini, lihat video dibawah ini, tentang bagaimana cara pembuatan bor sederhana tersebut, perhatikan secara seksama, video 5 menit ini : 


Nah mudah bukan, jika kita perhatikan secara seksama, bor ini bisa kita gunakan untuk memperbaiki hp atau melakukan bor bor bagian yang kecil. tentu selain bisa menambah ilmu kita, juga bisa menjadi penghasilan tambahan buat kita. 

Dimana dalam tubuh orang kreatif itu akan memngahsilakn karya yang mampu menjadi sesuatu yang baru dan mampu meningkatkan ekonomi keluarga. Sebarkan jika ini bermanfaat...selamat mencoba ya  sobat faster86.com

Tag : IPTEK
Back To Top