Buat Para Istri, Kenapa Suami Sering Alasan Jika Diajak Jalan Jalan

Advertisement
FASTER86.COM - Buat Para Istri, Kenapa Suami Sering Alasan Jika Diajak Jalan Jalan Banyak beredar kabar di media sosial yang mengatakan mengajak jalan jalan istri pahalanya lebih besar dari sholat sunat, itu memang benar dan kita tak boleh menolak akan hal itu. Tetapi apakah selamanya seorang suami harus selalu menuruti istrinya jalan jalan ? 

Pertanyaan yang sulit dipecahkan jika sepasang suami istri tak membicarakanya dengan kepala dingin dan dengan penuh keharmnisan. Jika kita bisa duduk bicara, maka hal tersebut akan menjadi keindahan dalam rumah tangga.


Pendapat ini bukan untuk membantah mengenai pahala dari mengajak jalan jalan istri, tetapi buat para istri juga perlu tahu kenapa suami sering menolak kalau diajak piknik atau jalan jalan. 

Setidaknya ada 3 alasan logis yang jika seorang istri tahu, akan menjadi solusi kenapa suami sering alasan jika diajak jalan jalan, berikut alasan kenapa suami sering menolak diajak istri jalan jalan : 

1. Mungkin suasana hati suami lagi galau
Sebagai seorang istri, selayaknya dan sudah semestinya paham dan tahu apa yang menjadi kegelisahan di hatinya. Seorang suami lebih pandai dalam menyembunyikan kegelisahan hati, karena seorang suami itu panutan. Jika cowok galau, maka apa jadinya keluarganya, masak pemimpin galau.

Nah buat para istri, buatlah suamimu bahagia dengan cara buatkan teh selepas mandi pagi, atau saat setelah magrib. Ajak bercerita mengenai pekerjaanya, beri semangat dan sambil dipijat badanya sambil santai santai. Hal ini akan membuat suami kamu makin sayang, dan saat diajak piknik atau jalan jalan pasti suami kamu akan langsung mau.

2. Suami sedang punya rencana besar 
Kadang suami yang susah diajak jalan jalan itu sedang fokus atau memiliki rencana lain dalam masa depanya. Mungkin dia sedang berusaha mewujudkan keinginan istrinya, atau apa saja yang baik untuk rumah tangganya.

Suami itu sering menyembunyikan hal hal yang bisa membuat surprise bagi istri, nah karena hal ini memerlukan biaya, maka seorang suami yang bijak akan merencanakan hal tersebut. Jadi buat kamu para istri, jangan pernah memiliki buruk sangka pada suami suami kamu, mungkin suami kamu sedang memiliki rencana besar dalam hidup. 

3. Suami sedang bokek atau defisit
Kadang istri mengajak suami untuk jalan jalan tanpa memperhatiakn keunagan keluarga atau tepatnya suami anda. Ingat dalam rumah tangga itu bukan hanya jalan jalan atau seang senag, banyak program yang mesti di set dan stel ulang sehingga semua ebutuhan masa depan anak lebih cerah.

Jika suami kamu sedang tidak punya uang yang lebih, maka jangan harap suami kamu mau diajak jalan jalan, ini karena suami kamu gak mau terlilit utang hanya karena membuatmu bahagia. Nah suami yang seperti inilah yag seharusnya kamu syukuri, tidak mau bersenang senang dengan uang hutang.

Bagaimana para istri, sudah paham kan, jadi jangan hanya asal membaca, dalami maknanya dan ketahui apa yang menjadi permasalahan suamimu. Jangan jadikan suamimu memiliki beban dalam hidup, suami istri yang sakinah mawadah adalah yang saling pengertian, jadi mulai sekarang, urungkan niat kamu selalu berkata dan selalu mengajak suami anda piknik atau jalan jalan. Mungkin suami kamu sedang memiliki proyek besar. Selamat berfikir........

Tag : IPTEK
Back To Top