Andrea Pirlo, Sosok Sederhana Tetapi Sangat Dicinta

Advertisement
FASTER86.COM Jika kita berbicara mengenai gelandang terbaik yang pernah dimiliki Juventus, maka nama Andrea Pirlo layak untuk dijadikan panutan dan teladan bagi setiap pemain Juventus. Kalem tetapi penuh dengan perhitungan, itulah sosok yang begitu dikagumi oleh fans. 

Saat bermain, kadang kita terkecoh oleh aksi sang maestro tersebut, antara mata dan kaki kadang tidak sinkron, mata menghadap kekanan, tetapi umpan malah ke kiri, itulah salah satu keunggulan pemain ini. 


Saat dia memutuskan untuk meninggalkan Juventus, tak sedikit fans Juventus yang merasa sangat kehilangan, selama empat musim, dia adalah otak dari serangan Juventus. 

Dan hal yang paling indah adalah, saat Pirlo, Del Piero dan Buffon bermain bersama, kesan Italia di Piala Dunia sangat terasa di Juventus. Pirlo mampu memerankan seorang jendral lini tengah Juventus. 

Bahkan Del Piero pernah memuji sosok Pirlo ini sebagai seorang komposer, atau pengarang sebuah musik, dan sangat jarang sosok pemain hebat seperti Pirlo ini. 

Selain Del Piero, sosok Roberto Baggio pun sangat terkesan dengan Andrea Pirlo ini,  “Andrea telah mendemonstrasikan semua bakat hebatnya dan nilainya. Ketika kami bermain bersama-sama, semuanya dimulai dengan dia. Dia selalu memiliki karunia yang besar untuk dapat menvisualisasikan dan mengantisipasi permainan sebelum orang lain melakukannya. Visinya, apa yang dapat ia lakukan dengan bola, dan apa yang mampu ia ciptakan, membuatnya menjadi superstar sejati. Andrea memiliki sesuatu yang tidak sering anda lihat.”

Pirlo adalah sosok yang tak tergantikan di Juventus kala itu, bersama Vidal, Pogba dan Marchisio dia menjadi komando bagi rekan rekanya tersebut. 4 Gelar scudetto adalah bukti kesahihan Pirlo bersama Juventus. 

Tatkala dia henagkang, rasanya sangat sedih sekali, berikut petikan ucapan Pirlo beberapa tahun lalu yang membuat Juventini bangga sekaligus merasa sangat kehilangan. 

“ Sungguh hal yang sulit saat harus meluapkan emosi dalam bentuk kata-kata, terlebih ini menyangkut 4 tahun terpenting di hidup saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang yang selalu mendukung saya di petualangan saya kali ini: Juventus FC, Presiden klub, dan tentu saja semua yang bekerja di dalamnya; sahabat perjuangan yg bersama-sama mengukir air mata & tawa; Dan tentu saja para pendukung yang selalu mendukung saya dengan penuh cinta meski dalam saat-saat buruk sekalipun. Terima kasih untuk kalian semua. Tidak mudah untuk memutuskan hal ini, namun saya rasa sudah saatnya memulai petualangan yang baru. Bagaimanapun, saya tidak akan pernah lupa dengan semua yang terjadi antara saya & warna ini. Fino Alla Fine FORZA JUVENTUS” – Andrea Pirlo.

Sosok Pirlo ini pula yang membuat presiden Intermilan sangat menyesali keputusanya menjual Pirlo ke Milan, “ Penyesalan terbesar dalam karir saya sebagai Presiden Inter adalah menjual Pirlo ke Milan. Itu adalah keputusanku untuk melepasnya dan jelas sebuah kesalahan besar.” ucap Moratti.

Nah sedikit mengenai Andrea Pirlo, pemain penuh talenta yang pernah menghiasi hitam putih Juventus, dan bersama Juventus pula ia merasakan kenikmatan yang luar  biasa, dicintai fans dan disemangati dari pinggir lapangan. 

Tag : Attacante
Back To Top