Amalan Doa : Doa Mensyukuri Nikmat

Advertisement
FASTER86.COM - Amalan Doa : Doa Mensykuri Nikmat Bersyukur adalah awal dari semua keberkahan dalam hidup, karena sifat bersyukur ini kita bisa menghargai apa yang kita punyai tanpa iri dengan apa yang dimiliki oleh orang lain. Bersyukur selain membuat kita lebih mulia di hadapan Allah, juga akan membuat kita menjadi pribadi yang lebiah baik. 

Sikap bersyukur ini akan indah jika kita barengi dengan sikap kita atau hubungan kita dengan manusia yang lain, habluminanas, atau hubungan dengan manusia yang lain. 


Hikmah bersyukur itu sangat banyak, selain bisa menciptakan aura positiv bagi diri kita, juga bisa membuat raut wajah kita tampak lebih segar dan lebih bersinar. Hal itu didasarkan pada hakikat manusia yang bersyukur itu akan membuat aliran darah jadi lancar. 

Nah berikut doa mensyukuri nikmat : 


رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ 

Yang artinya : "Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang ibu-bapakku dan untuk mengerjakan amal shalih yang Engkau ridhai, serta masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih." (QS. Al-Naml: 19).

Nikmat bersyukur itu akan membawa kita kepada keberkahan hidup, ini didasarkan pada apa ? Karena orang yang selalu bersyukur atas nikmat Allah ini akan memiliki jiwa yang baik serta pikiran yang jernih. 

Selain itu, dengan kita bersyukur, insya alalh akan diberikan nikmat yang lebih dan bisa digandakan dengan kebaikan oleh Allah swt. Namun untuk mencapai hakikat bersyukur ini memang harus dengan penuh keikhlasan dan tanpa meminta balasan langsung dari Allah swt. 

Semoga kita menjadi manusia yang mulia dan diberikan keiikhlasan dalam menjalankan amanah dan rasa bersyukur ini. Amin amin ya robbal 'alamin.

Tag : Habib Syech
Back To Top