Amalan Doa : Doa Meminta Keberkahan Rezeki Dalam Hidup

Advertisement
FASTER86.COM - Amalan Doa : Doa Meminta Keberkahan Rezeki Dalam Hidup Dalam kehidupan rumah tangga, memiliki rezeki yang cukup dan berkah adalah dambaan bagi semua manusia. Rezeki yang diberkahi oleh Allah akan membuat keluarga kita menjadi tentram, nyaman dan memiliki keindahan dalam hidup. 

Dalam mencari rezeki, ada banyak cara, ada yang dilakukan dengan bekerja, dengan berusaha dan ada pula dengan jalan yang tidak direstui oleh Allah swt. 


Lalu kriteria rezeki yang banyak berkah itu yang bagaimana ? Rezeki yang memiliki keberkahan adalah rezeki yang didapat dengan jerih usaha dan dibarengi dengan doa. Lalu bagaimana cara agar kita memiliki rezeki yang diberkahi Allah itu, berikut cara mencari rezeki agar mendapat keberkahan dari Allah swt : 

1. Diniati ikhlas karena Allah
Niat yang dikhlas dilandasi dengan kepasrahan kepada Allah akan membuat usaha yang kita jalankan insya alalh akan diberkahi oleh Allah.

" Bismillah hirohmanirrohim, niat golek rejeki kerono Allah "  ucapan sederhana namun memiliki makna mendalam. 

Atau yang lebih afdhol, agar usaha atau pekerjaan yang kita lakukan ini mendapat kemudahan dari Allah swt, baca surat al ikhlas 3x, dan fatihah 3x .

Atau bisa juga membaca “Allaahumma inni as aluka ‘ilman warizqon waa si’an wasyifaa an min kulli daa’in” Ya Allah, aku memohon kepada Engkau ilmu yang berguna , rezeki yang luas, dan kesembuhan dari segala rupa penyakit.”

2. Kerjakan usaha kita atau pekerjaan kita dengan sepenuh hati
Jika kita sebagai pekerja, lakukan pekerjaan kita itu sepenuh hati, karena pekerjaan yang kita lakukan dengan sepenuh hati akan membuaka rezeki kita serta dengan dilakukan sepenuh hati akan membuat kita menjadi manusia yang selalu taat dengan Allah swt. 

3. Jangan Malas 
Jangan malas adalah kunci keberkahan dalam mencari rezeki, jika kita lakukan dengan sungguh sungguh didasari oleh keimanan kita kepada Allah, maka apa yang kita kerjakan ini sepenuhnya atas kehendak Allah, kita tinggal menunggu hasil apa yang kita kerjakan. 

4. Jangan lupa bersyukur
Sykuri apa yang kita miliki, dan jangan pernah mengeluh dengan apa yang kita miliki adalah kunci dalam kita mencari rezeki yang barokah. Hati yang penuh bersyukur akan membuat kita menjadi manusia yang lebih baik dan bisa menghidarkan kita dari sikap iri dan dengki. 

Nah metode metode ini akan semakin indah dan afdhol jika kita kerjakan dengan penuh keikhlasan dan jangan lupa, jaga sholat lima waktu anda ditambah dengan sholat sunat yang lain akan melancarkan dan membuat rezeki anda menjadi lebih berkah dan lebih bermanfaat. Amin amin ya robbal 'alamin. 

Tag : Habib Syech
Back To Top