Amalan Doa : Doa Jumat Pagi

Advertisement
FASTER86.COM - Amalan Doa : Doa Jumat Pagi Setiap pagi kita diharuskan untuk berdoa, karena doa adalah sesuatu hal yang bisa membuat kita menjadi lebih dekat dengan Allah dan tentu bisa membuat kita merasa nyaman. Dal keseharian, ada banyak doa, mulai dari doa bangun tidur, doa masuk kamar mandi dan keluar kamar mandi, Islam selalu mengajarkan akan hal tersebut. Salah satunya doa menyambut pagi. 

Nah kali ini kita akan menghafal mengenai doa jumat pagi, sebenarnya apa itu doa jumat pagi. Doa jum'at pagi adalah doa yang kita panjatkan dalam menyambut hari jum'at, dimana hari Jum'at adalah hari besar bagi umat Islam. 


Berikut amalan doa jum'at pagi 

أسْتَغْفِرُ اللَّهَ الَّذي لَا إِلهَ إِلاَّ هُوَ الحَيَّ القَيُّوْمَ وأَتُوْبُ إلَيْهِ

Astaghfirullâh alladzî lâ ilâha illâ huwa-l-hayyal qayyûma wa atûbu ilaihi

Artinya, “Aku memohon ampun kepada Allah yang tiada Tuhan selain Dia Yang hidup kekal serta terus menerus mengurus (makhluk); dan aku bertobat kepada-Nya.”


Dalam salah satu riwayat dari Anas, Rasulullah bersabda bahwa barangsiapa yang pada Jumat pagi sebelum sembahyang subuh membaca bacaan tersebut sebanyak tiga kali, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya meskipun sebanyak buih samudra. (Lihat Muhyiddin Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi, Al-Adzkâr, Penerbit Darul Hadits, Kairo, Mesir)

Nah doa pendek ini semoga bisa kita amalkan, dan semoga apa yang menjadi keinginan kita bisa segera terlaksana. 

Dan perlu diingat, dengan hati yang ikhlas, serta didasari keimanan, insya allah doa yang kita panjatkan ini bisa diijabah oleh Allah swt, dan dengan kekuatn doa semoga kita selalu diberi keikhlasan dalam menjalankan perintahnya dan menjauhi segala laranganya. Amin amin ya robbal 'alamin. 

Sumber ; nu.or.id

Tag : Habib Syech
Back To Top