Akankah Miralem Pjanic Bisa Seperti Andrea Pirlo

Advertisement
FASTER86.COM Jika kita menyimak Juventus dalam beberapa dekade ini, tentu kita akan teringat dengan sosok para pengambil tendangan bebas, ketiak era 80an ada Platini, era 90an ada Baggio, era 2000an ada dua nama Del Piero dan Pirlo. Kesohihan dia sebagai pengambil tendangan bebas jangan diragukan lagi, karena banyak gol gol lahir dari tendangan bebas ini. 

Ketika Del Piero pensiun, hanya Andrea Pirlo yang mampu menggantikan peran Del piero sebagai pengambil tendangan bebas. Sosok Pirlo ini menjadi sangat spesial bagi Juventus. umpan dan eksekusi tendangan bebasnya layak diacungi jempol.


Pirlo ini adalah sosok yang bisa membuat lini tengah Juventus makin kuat dan makin nyaman, sosok inilah yang sangat diperlukan bagi Juventus. 

Ketiak Pirlo memutuskan hijrah ke MLS, banyak keraguan pada lini tengah Juventus, mengingat saat itu Pogba belum sepenuhnya fasih dalam mengambil tendangan bebas, dan Marchisio pun dipaksa mengambil tendangan bebas. 

Alhasil jarang sekali tendangan bebas Juventus masuk ke jala lawan, hanya 2 kali gol yang dictak oleh eksekutor Juventus. Nah demi mendapatkan penendang bebas seperti Andrea Pirlo, Juventus pun mengeluarkan gocek yang dalam, dan dapatlah Miralem Pjanic. 

Publik pun bertanya tanya, apakah Pjanic bisa sesukses Pirlo ? Itu masih menjadi tanda tanya, namun jika kita menganalisa pad penampilan musim lalu, maka sosok Pjanic layak menjadi penerus Pirlo. Hal itu diungkap oleh salah satu penendang terbaik dunia kala itu, Juninho Penamburcano. Sosok Juninho sangat paham dengan Pjanic, ini karena Juninho pernah bermain dengan Pjanic, saat di Lyon.

“Miralem adalah pengganti sempurna untuk Andrea Pirlo. Dia memiliki talenta, kharsima, dan rasa cinta kepada dunia sepakbola. Pirlo adalah master dalam segala hal, terlepas dari posisi bermainnya,” kata Juninho seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (4/8/2016).

“Talenta yang dimiliki Pjanic, degan kata lain, muncul pada saat permainan individu. Saya melihat dirinya cocok sebagai mezzala (gelandang serang) atau trequartista (playmaker). Pjanic bisa mengisi posisi Pirlo di hati para pencinta Juve,” terangnya.

Mengenai kemampuan tendangan bebas, Juninho juga yakin kalau Pjanic mampu mengambil tendangan bebas dengan baik, dan dia yakin Pjanic akan sering mencetak gol dari tendangan bebas ini. 

“Pjanic bergabung dengan kami di usia yang sangat muda, tetapi dia sudah menunjukkan talenta yang luar biasa dan Anda bisa mencapnya sebagai sosok yang penting di masa depan. Dia memiliki kualitas dalam tendangan bebasnya, dan sekarang dia bersanding dengan yang terbaik,” jelasnya seperti disitat dari Football Italia, Kamis (4/8/2016).

“Miralem kini memiliki kualitas yang sama seperti Ronaldo, Leo Messi, dan Gareth Bale. Para pemain yang memiliki tendangan bebas luar biasa,” tambahnya.

Nah buat anda yang belum tahu kemampuan tendangan bebas Pjanic, berikut beberapa momen saat Pjanic mencetak gol melalui tendangan bebas : 


Bagaimana ? Aksi aksi tendangan bebas dari Pjanic memang tak kalah dengan Cristiano Ronaldo maupun Bale kan, bahkan banyak kalangan yang meramalkan kalau dia bisa menjadi pemain kunci kesuksesan Jventus muism depan.

Tag : Attacante, VIDEO
Back To Top