Survey Pemain Terbaik Juventus Sepanjang Masa Oleh Espn Portugal

Advertisement
FASTER86.COM Juventus adalah tim terbaik sepanjang sejarah Serie A maupun dunia. Dengan banyak gelar yang diraih membuatnya menjadi tim yang sulit dikejar oleh tim Serie A lainya. Keberhasilan meraih juara Serie A ini tak lepas dari peran semua komponen di Juventus, mulai dari manajeman, staf pelatih, pelatih dan utamanya adalah para pemain Juventus.

Berdasarkan rilis dari ESPN Portugal, sebanyak 396 pemilih terdiri dari 295 orang Brasil dan 101 orang Italia, telah memilih seluruh pemain Juventus dari segala posisi, berikut hasil survey ESPN Portugal :


Kiper : Buffon ( 94 % )
Buffon memang menjadi kiper terbaik dalam sejarah Juventus, statistik Buffon ini mampu mengalahkan deretan kiper Juventus lainya, Dino Zoff ( 5 % ), Peruzzi ( 1 % ), Tacconi, Gianpiero Combi, Giovanni Viola.

Bek : Fabio Cannavaro ( 57,2 % ) Gaetano Scirea ( 56,2 % )
Selain dua bek tersebut, responden juga memilih pemain lain di posisi ini, hasilnya adalah berikut : Chiellini ( 37,5 % ) Ferrara ( 16, 6 % ) Montero ( 11,4 % ) Barzagli ( 7,2 % ) Carlo Parola dan Bonucci ( 2 % ) Caludi Gentile, Salvadore dan Francisco Morini ( 1 % )

Dalam survey ini memang responden boleh memilih bek lebih dari satu nama, jadi tak heran kalau terdapat beberapa bek yang memiliki favorit di hati responden.

Bek kanan : Lilian Thuram  ( 65,3 % )
Di bek kanan ini selain nama Lilian Thuram, para responden juga memilih Gentile ( 20 % ) Lichtseiner ( 7,1 % ) Torricelli ( 6,1 %  ) 

Bek kiri : Gianluca Zambrotta ( 59,3 % )
Selain nama Zambrotta, ada Antonio Cabrini  ( 32,2 % ) dan Birindelli ( 8,3 % )

Gelandang tengah : Nedved ( 85,5 % ) Zidane ( 80,4 % ) Platini ( 72 % ) Pirlo ( 32, 3 )
Di posisi ini memang responden merasa kesulitan dalam meilih pemain paling bagus statistiknya, jadi tak heran kalau hasilnya cukup berimbang. Selain nama nama diatas, ada pula Boniperti ( 23 % ) Davids ( 20 % ) Deschamps dan Vieira ( 10 % ) Camoranesi ( 8 % ) Tardelli ( 6 % ) Capello, Tacchinardi, Conte, Paulo Sousa, Bettega, dan Di livio dikisaran ( 2 % )

Penyerang : Alessandro Del Piero ( 94,5 % ) Baggio ( 53,5 % )
Dua nama diatas adalah pilihan para responden, dan Del Piero mendominasi pemain paling baik statistiknya, selain nama nama diatas ada pula David Trezeguet ( 30 % ) Omar Sivori ( 16 % ) Paolo Rossi ( 12 % ) Ibrahimovic ( 10 % ) Vialli ( 8 % ) John Carles ( 4,4 % ) 

Nah hasil survey dari ESPN ini mungkin berbeda dengan anda, tetapi setidaknya dua nama yaitu Del Piero dan Buffon menjadi pemain yang paling disukai oleh responden dari dua negara tersebut. Buat anda yang mengidolai pemain Juventus, tetapi tidak masuk tidak masalah, ini hanya survey saja, tidak berpengaruh dengan klub. 

Back To Top