Saatnya Il Capitano Menggenggam Piala Champions

Advertisement
FASTER86.COM Bagi Gianluigi Buffon, Juventus tak bisa ia lupakan, karena dengan si Nyonya Tua inilah dia berhasil meraih segala piala, mungkin hanya dua yang belum pernah ia rasakan, Piala Eropa dan Liga Champions. Jika kita melihat pemain legendaris ini, tentu kita hanya bisa terkagum dan kagum dengan cv nya. Selalu menjadi pilihan utama di tim yang ia bela. 

Ketika Luciano Moggi membangun Juventus Galacticos jilid I, nama Buffon masuk dalam skuadnya. Rayuan maut dari sang kacamata ini mampu meluluhkan hati supergigi, dengan nilai transfer tertinggi sebagai kiper, dia resmi berseragam si nyonya tua.


Buffon langsung membuktikan, dengan peranya di bawah mistar mampu membawa Juventus merajai Italia sebelum harus di turunkan oleh kasus calciopoli. Buffon seorang yang memiliki kemampuan luar  biasa, mampu menebak setiap tendangan lawan.

Namun dibalik kecermelanganya selama ini, masih ada satu obsesi lagi sebelum ia resmi pensiun, ia ingin merasakan gelar yang pernah dirasakan almuni Juventus lainya semisal Antonio Conte, Andrea Pirlo dan Alessandro Del Piero.

Gelar yang begitu prestise dan sangat membanggakan, ternyata keingin Buffon untuk merasakan gelar tersebut sejalan dengan apa yang diinginkan oleh Sang Bos, Andrea Agnelli. Segala perubahan dilakukan di tubuh tim, mulai dari mendatangkan pemain yang bernilai fantastis, semua itu tujuanya hanya satu, Champions.

Gelar yang begitu dirindukan oleh Il Capitano ini, dengan karier yang matang plus usia yang mulai senja, sudah saatnya supergigi merasakan hal itu. 

Tahun ini juga menjadi tahun dalam pembangunan Juventus dalam rangka merajai Eropa, tak tanggung tanggung dalam bursa transfer kali ini Higuian, Pjanic, Alves, Benatia, Pjaca didatangkan demi satu tujuan, Liga Champiosn.

" Sungguh suatu hal yang membanggakan, menjadi juara champons, saya hampir dua kali merasakan hal tersebut, tetapi kami ( Juventus ) harus kalah dengan Milan dan Barcelona " 

" Dua final yang membuat saya menangis, dimana saat itu kami seharusnya memenangkan pertandingan tersebut, dan kita menjadi yang terbaik, tapi permainan harus ada yang menang dan aa yang kalah " 

" Satu hal yang saya inginkan sebelum berakhir masa saya, meraih gelar liga Champions . ini akan sangat luar biasa " 

Keinginan yang mendalam dari sang kapten ini mungkin bukan hal yang berlebihan, jika melihat komposisi para pemain Juventus kali ini. 

Kekuatan pemain muda di padu pemain tua akan membuat Juventus layak menghuni barisan depan peraih gelar Liga Champions. Jika ini bisa menjadi kenyataan, maka ini akan menjadi suksesnya Buffon, dan menjadi hal yang menggemberikan di akhir musim il capitano. 
Back To Top