Rekor 16 Tahun Crespo Pecah Setelah Gabungnya Higuain Ke Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Liga Italia era 90an hingga 2000an memang sangat merajai Eropa, banyak pemain bintang dengan harga yang melangit selalu menghiasi transfer di setiap awal musim. Dengan derertan bintang bintang hebat di Serie saat itu, membuat Serie A menjadi favorit di berbagai dunia. Liga Italia saat itu menjadi panutan bagi pesepakbolaan dunia.

Era 90an juga memunculkan kekuatan baru pada Lazio, dimana Lazio mampu menjadi pengganggu kenyaman Juventus dalam merajai Italia setelah tiap musimnya hanya AC Milan yang menjadi pengganggu. Lazio yang dibesut Sven Gora Ericson saat itu mampu menjadi campione d italia setelah menunggu 25 tahun, Lazio juara tak lepas dari sang presiden yang memberi dana lebih untuk mendatangkan para pemain hebat.


Salas, Nedved, Poborsky, Simeone, Conceicao saat itu adalah jaminan bagi Lazio, dan tak lain yang menjadikan lazio juara adalah modal.

Begitu juga Juventus tahun 2000an, dengan modal pejualan Zidane mampu membeli deretan pamin bintang dengan nilai transfer yang tinggi, sebut saja Buffon, Thuram, Nedved. Deretan nama nama yang menghiasi deretan transfer tertinggi saat itu.

Nah pasca kehadiran Gonzalo Higuain ke Juventus, rekor transfer tertinggi di Serie A pecah, setelah 16 tahun bertahan. Berikut daftar 10 pemain dengan nilai transfer tertinggi sepanjang sejarah Serie A
  1. Ganzalo higuain dari Napoli ke Juventus : 90 juta euro ( 2016 )
  2. Hernan Crespo dari Parma ke Lazio : 55 juta euro ( 2000 )
  3. Buffon dari Parma ke Juventus : 52,2 juta euro ( 2001 )
  4. Christian Vieri dari Lazio ke Inter : 45 juta euro ( 1999 )
  5. Rui Costa dari fiorentina ke Milan : 42 juta Euro ( 2001 )
  6. Lilian Thuram dari Parma ke Juventus : 41,5 juta euro ( 2001 )
  7. Pavel Nedevd dari Lazio ke Juventus : 41,2 juta euro ( 2001 )
  8. Filipo Inzaghi dari Juventus ke Milan : 37 juta euro ( 2001 )
  9. Hernan Crespo dari Lazio ke Intermilan : 36 juta euro ( 2002 )
  10. Gabriel Batistuta dari Fiorentina ke Roma 32,5 juta euro ( 2000 ) 
Nah dari begitu banyaknya pemain yang keluar masuk, Juentus menjadi tim paling tajir dalam pembelian pemain termahal, tercatat ada 4 pembelian pemain Juventus yang mampu menjadi top transfer dengan nilai jutaan euro.

Nah dengan pecahnay transfer Crespo tersebut, siapa kira kira yang mampu memlebihi keuangan sehat Juventus ?  Kita tunggu saja transfer yang terjadi di minggu minggu ini, adalah kejutan yang akan membuat banyak mata tertegun....
Tag : Attacante
Back To Top