Profil Medhi Benatia Bek Anyar Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Dalam hitungan jam, Juventus bakal kedatangan salah satu bek terbaik dunia, dia adalah Medhi Benatia, bek berkebangsaan Maroko ini sudah berada di Turin tepatnya di J Medical, dalam beberapa jam yang akan datang, Benatia akan menjalani tes medis. Seperti dilaporkan, Benatia akan menjalani pemainjaman dari Munchen.

Jika kita melihat sepak terjang bek bertinggi 190 cm ini, tentu pecinta liga italia tidak begitu asing dengan pemain ini. Benatia sebelaum bergabung dengan Munchen adalah andalan Roma. Dia mampu menjadi menara di lini belakang Roma, seiring kecermelangan kariernya, Munchen mendatangkan bek ini ke Allianz arena, namun sayang, penampilan bek 29 tahun ini kurang menarik perhatian sang bos, Josep Guardiola.


Benatia adalah bek murni, dia bisa menjadi pelapis sepadan bagi trio BBC, dengan mendaratnya Benatia, maka kebutuhan akan lini belakang Juventus akan bek yang kuat menjadi teratasi. Jika kita menilik dari kualitas, maka Benatia ini layak kita sebut sebagai pembelian terbaik untuk musim depan.

Nama Lengkap bek ini adalah Medhi Amine El Mouttaqi Benatia, lahir di Perancis 17 April 1987, dia mengawali karier di klub Clairefountaine pada tahun 2000 - 2002. Setelah dua tahun berkarya untuk klub tersebut, dia melanjtkan karier di Guingamp Perancis pada tahun 2002 -  2003. Kecermelanganya membuat Marseille menariknya, pada tahun 2003.


Pada tahun 2008, benatia bermain untuk Clermont, selama membela Clermont, Benatia bermain sebanyak 56 kali dan mencetak 2 gol. Karier Benatia berlanjut di Serie A, dia membela Udinese pada tahun 2010 dan bermain sebanyak 80 dan mencetak 6 gol. 


Cemerlang bersama Udinese, Roma menarik bek tengah tersebut, bersam Roma, Benatia bermain sebanyak 33 kali dan mencetak 2 gol. Kemudian petualanganya berlanjut di Munchen, selama membela Munchen, Benatia bermain sebanyak 29 kali dan mencetak 2 gol. 

Nah sekilas perjalanan karier sang menara lini belakang Juventus yang baru, semoga dengan kedatangan bek tangguh ini, membuat Juventus bisa menjadi yang terbaik di Serie A dan Eropa. 

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top