Para Pemain Juventus Yang Berhasil Membawa Italia Juara Dunia Dari Masa Ke Masa

Advertisement
FASTER86.COM Jika kita berbicara mengenai kesuksesan Timnas Italia, kita tidak boleh melewatkan dengan yang namanya juventus. Dari tahun ke tahun, Juventus selalu memberikan dedikasinya untuk Timnas Italia. Keberadaan pemain Juventus inilah yang selalu membuat Italia seolah menjadi "mini Juventus" seperti yang sedang terjadi sekarang di Piala Eropa 2016.

Ada banyak pemain Juventus yang bisa dan mampu membawa Italia menjadi yang terbaik di setiap kejuaaraan Piala Dunia. Berikut beberapa pemain Juventus dari masa ke masa yang mampu mengahdirkan Juara Dunia untuk Timnas Italia


1. Piala Dunia 1934
Piala dunia kedua, dimana diadakan di Italia. Pada paial dunia edisi kedua ini, Italia menjadi yang terbaik. Ada 9 pemain Juventus, berikut nama nama pemain Juventus di pala dunia 1934 :
  • Gianpiero Combi, sosok di bawah mistar gawang Juventus dan Timnas Italia. Selama bermain untuk Juventus, Combi bermain sebanyak 367 kali dan bersama Timnas sebanyak 47 kali.
  • Virginio Rosetta, bek tangguh Juventus ini adalah tembok yang sangat ditakuti kala itu. Selama membela Juventus, Combi bermain sebanyak 338 kali dan mencetak 15 gol, dan selama membela Timnas Italia ia bermain sebanyak 52 kali.
  • Luigi Bertolini, Gelandang tengah Juventus ini bermain di tim Pro Vercelli sebelum bergabung dengan Juventus. Selama berkarier untuk Juventus, ia bermain sebanyak 138 kali dan mencetak 5 gol, dan bersama Timnas ia bermain sebanyak 26 kali.
  • Felice Borrel, adalah striker kebanggan Juventus pada musim 20an sampai 30an. Dia bermain untuk Juventus sebanyak 206 kali dan mencetak 118 gol.
  • Umberto Caligaris, seorang bek tengah Juventus.
  • Geovanni Ferrari, seorang pemain tengah yang mampu menjadi pembeda, selama berkarier untuk Juventus, Ferrari bermain sebanyak 160 kali dan mencetak 66 gol.
  • Lusito Monti, seorang bek, dia adalah pemain yang pernah memperkuat dua timnas, pertama Argentina dan kedua Italia. memang zaman dulu pemain masih boleh memperkuat di dua timnas. Monti bermain untuk Juventus dalam 225 kali dan mencetak 20 gol.
  • Raimundo Orsi, pemain depan Juventus ini juga pernah memperkuat dua timnas, yaitu argentina dan Italia, selama membela Juventus, Orsi mencetak 77 gol dalam 177 partai. 
  • Mario Varglien, gelandang bertahan Juventus, selama membela panji Juventus, Varglien bermain sebanyak 353 kali dan menorehkan 17 gol.
2. Piala Dunia 1938
Piala Dunia ketiga, diadakan di adakan di Perancis, dimana di paial dunia tersebut, Italia lagi lagi menjadi juara dunia. Pada piala dunia kali ini, Juventus hanya mewakilkan dua pemainya, yaitu : 
  • Alfredo Foni, seorang bek yang pernah memperkuat Juventus dari tahun 1934 - 1947 dan bersama Timnas Italia, ia bermain sebanyak 23 kali.
  • Pietro Rava, seorang bek kiri andalan Juventus pada masa 30an sampai dengan 40an. bermain untuk Juventus sebanayk 332 kali.
3. Piala Dunia 1982
Piala Dunia edisi ke 12, diadakan di tanah Spanyol, dimana ada piala dunia tersebut, Italia berhasil menjadi yang terbaik. Ada 6 pemain Juventus pada piala dunia tersebut, berikut daftarnya : 
  • Dino Zoff, penjaga gawang andalan Juventus dan Timnas Italia, ketika menjadi juara dunia 82, usia Zoff tak lagi mauda, sudah hampir 40 tahun. Selama membela Juventus, Zoff bermain sebanyak 330 kali, dan dia adalah legenda Juventus.
  • Antonio Cabarini, seorang bek kiri andalan Juventus, selama mebela Juventus, ia bermain sebanyak 297 kali dan mencetak gol 33 kali, dia membela Timnas Italia sebanayk 73 kali dan mencetak 9 gol.
  • Claudio Gentile, seorang bek tengah, membela Juventus dalam 283 kali dan mencetak 9 gol. Bersama Timnas Italia, ia bermain sebanyak 71 kali dan mencetak 1 gol.
  • Paolo Rossi, penyerang Juventus ini adalah sosok yang penting di Italia. Selama mebela Juventus, Rossi bermain sebanyak 83 kali dan mencetak 24 gol.
  • Gaetano Scirea, dia adalah Sweeper andalan Juventus, membela Juventus dalam 377 kali dan mencetak 24 gol. 
  • Marco Tardelli, seorang gelandang tengah yang mampu menjadikan Italia dan Juventus menajdi dua tim yang ditakuti. Ia membela Juventus dalam 259 kali dan mencetak 25 gol.
Baca juga : 

4. Piala Dunia 2006
Piala Dunia yang berlangsung di Jerman ini, Italia menjadi juara untuk keempat kalinya, dimana di Piala Dunia tersebut, ada 5 pemain yang membela Juventus, berikut daftarnya : 
  • Fabio Cannavaro, seorang bek tangguh Italia, bersama Italia ia mampu menjadi pemain terbaik dunia, selama membela Juventus ia selalu menjadi pilihan utama.
  • Gianluigi Buffon, kiper yang sekarang masih aktif dan masih menjadi andalan Juventus, dia akan menjadi bagian kesuksesan Italia di euro kali ini.
  • Mauro camoranessi, sayap kana Juventus ini adalah pemain yang memiliki kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Dia membela Juventus dalam 224 kali dan mencetak 27 gol.
  • Alessandro del Piero, sosok yang sangat dihormati dan sukai baik di Italia maupun Juventus. Dia adalah pemain yang mampu menjadikan Juventus hebat dalam 20 tahun terakhir, banyak cerita mengenai dia. Del Piero membela Juventus dalam 705 kali dan mencetak 209 gol.
  • Ginluca Zambrotta, bek kana dan bisa beroperasi di segala posisi, pemain ini memiliki caps untuk Juventus 217  kali dan mencetak 6 gol.
Itulah data mengenai para pemain Juventus yang mampu menjadikan Italia menjdi tim terbaik di dunia. Akankah mini Juventus kali ini akan mampu membawa Italia menjadi juara eropa. Kita simak kelanjutanya dalam laga perempat final saat Italia bersua Jerman. 

Tag : Galeri Euro
Back To Top