Ketika Juventus Di Uji Oleh Calciopoli

Advertisement
FASTER86.COM Kasus Calciopoli yang membuat Juventus harus turun kasta ke Serie B, mungkin akan menjadi cerita yang tak terlepaskan dalam catatan sejarah Juventus. Bagaimana tidak, dengan skenario " menjebak " membuat hegemoni Juventus di Serie A harus berakhir. Sebuah drama yang menceritakan alur cerita yang menyayat hati serta membuat para fans menjadi murka.

Sebenarnya kasus Calciopoli adalah akal akalan saja, tak ada yang namanya pengaturan skor atau kejahatan sepakbola, namun karena keegoisan dari seseoranglah yang membuat Juventus harus menerima kenyataan pahit. 


Namun Juventus tetaplah Juventus, tim dengan segudang prestasi dan jati diri, rela menerima kenyataan serta mampu kembali ke jalan Serie A dengan mudah. Dalam perjuangan menghadapi kasus ini, kesetiaan adalah hal yang menjadi utama dalam mencapai kembalai kejayaan Juventus.

Ketika pengadilan memutuskan Juventus harus turun ke Serie B, banyak pemain hebat yang pergi meninggalkan Juventus, mulai dari Cannavaro, Vieira, Ibrahimovic, Zambrotta, dan Thuram. Bintang bintang yang membuat Juventus menjadi kuat dan tak terkalahkan.

Kepergian para pemain ini menjadi awal dari drama lawan dalam menertawakan Juventus, mereka menyangka juventus akan hancur dengan banyak bintang yang pergi dari klub. Para lawan yakin, jika Juventus akan berakhir dan hanya akan menjadi sebuah nama sebuah cerita.

Namun pendapat para lawan Juventus tak menjadi kenyataan, setidaknya ada 6 pemain senior plus deretan pemain lain yang tetap setia membangun Juventus lagi. Mereka menganggap, Juventus adalah rumah keduanya, dan mereka ingin mengabdi pada Juventus.

Awal mula pemain yang mendedikasikan diri untuk Juventus adalah Alessandro Del Piero, dengan segala kerendahan hati, serta jiwa Juventus, King Alex langsung mengatakan " aku akan berada disini, dan saya akan membantu Juventus kembali " tutur Ale.

Pernyataan yang membuat semua pecinta bola kaget, mengingat seorang Alessadro Del Piero rela turun kasta ke Serie B demi Juventus. Pernyataan yang mengubah semua image bahwa para pemain Juventus akan meninggalkan Juventus, Satu per satu para pemain menyatakan kesetiaan, mulai dari Buffon, Trezeguet, Camo, Nedved beramai rami menyatakan kesetianya.

Kesetiaan para pemain hebat dengan jiwa tak lupa akan jati diri mereka, bahwa Juventus adalah tempat mereka dan bersama Juventus mereka menuai kesuksesan.

Seperti sebuah film, kesetiaan para pemain Juventus ini membuat Juventus yakin hanya semusim mengarungi Serie b, dan keyakinan itu terbalas tuntas. Juventus kembali ke habitatnya dan menjadi penguasa Serie A. 

Cerita kesetiaan ini menjadi saksi bagaimana tim yang memiliki mental bagus serta para pemain yang setia adalah kunci keberhasilan. Juventus mampu menunjukkan kalau usaha para lawan dalam menghancurkan Juventus hanya sia sia dan tak ada artinya.

Juventus tetaplah Juventus, dengan deretan para pemain yang menjadi teladan dan panutan bagi para pesepakbola lainya. Para pemain dengan gagah berani menyatakan akan berjuang, itu sudah menjadi kunci keberhasilan.

Yap berawal dari Alessandro Del Piero yang menyatakan kesetiaanya, membuat Juventus kembali ke habitatnya dan menjadikan Juventus tim yang tak tergoyahkan meskipun drama Calciopoli pernah melanda. Dengan tekad dan semangat mengembalikan kejyaan Juventus membuat Juventus menjadi penguasa Serie A.

Back To Top