J Museum Saksi Abadi Kehebatan Juventus Dari Masa Ke Masa

Advertisement
FASTER86.COM Juventus bukan hanya dikenal sebagai klub tersukses di Italia, tetapi Juventus lebih dari sebuah klub. Juventus adalah klub yang memiliki cita rasa serta kharisma tersendiri, mampu menghipnotis setiap fans sejatinya. Demi menjadikan Juventus sebagai klub paling hebat di Italia, manajemen Juventus membuat stadion sendiri. Stadion bertaraf Internasional ini menjadikan Juventus sebagai klub pertama Italia yang memiliki stadion.

Selain membangun stadion, Juventus juga membangun J Museum, tempat bagi fans melihat sejarah Juventus dari masa ke masa. J Museum adalah saran yang dibangun pihak Juventus, agar fans lebih dekat dan lebih paham tentang segala hal yang berau Juventus dan para legenda Juventus.


J Museum adalah museum olahraga multimedia yang didedikasikan untuk klub Juventus dan didedikasiakn untuk 115 tahun Juventus. J Museum ini sendiri diresmikan pada 16 mei 2012 dab dibuka untuk umum pada tanggal 17 mei 2012.

J Museum ini sendiri menggunkan teknologi canggih dalam menmapilkan segala hal Juventus, mulai dari sejarah berdirinya klub, para pemain yang berjasa hingga deretan trophy yang pernah diraih Juventus.

J Museum ini selain sebagai lambang tentang kesuksesan Juventus, juga menjadi hal yang harus dikunjungi oleh wisatawan, terlebih yang suka dengan Juventus. Dalam data yang dimunculkan oleh pemerintah Turin, adanya J Museum dapat meningkatkan wisatawan ke Turin sekitar 30 % dari sebelum adanya J Museum.

Adanya J Museum ini juga bisa membuat kita bernostalgia dengan para pemain Juventus era terdahulu, dimnana disana kita bisa menyaksikan kaos dari para bintang, semisal Platini maupun Baggio.


Deretan trophy sebagai bukti kehebatan Juventus, mulai dari Liga Champions hingga piala intertoto ada di J Museum ini. 


Koleksi foto tentang para sesepuh Juventus juga dipajang di J Museum. Ini adalah bukti kalau keberhasilan Juventus itu bukan sulapan semata, tetapi kerja keras dari para pendiri dan pembuat pondasi Juventus.


Koleksi kaos para pemain yang memiliki caps diatas 100 kali dan kaos para pemain yang memiliki sejarah di Juventus. Nama nama pemain seperti Boniperti, Baggio, Del Piero, Platini, Buffon menghiasi etalase J Museum.

Nah buat anda yang mungkin penasaran seperti apa di dalam J Museum tersebut, anda bisa melihat video mengenai J Museum berikut ini : 


Nah J Museum ini menjadikan kita menjadi lebih paham dengan Juventus, dan menjadikan kita paham bagaimana Juventus dan kenapa kita itu suka dengan Juventus.

Juventus adalah bagian dari Juventini, dan sejarah adalah bagian dari Juventus, maka tak salah jika Juventus membangun saran ini demi meningkatkan hubungan yang baik antara fans dengan klub. Selain itu, J Museum ini sebagai saksi kalau Juventus tidak pernah melupakan dengan segala hal yang membesarkan nama Juventus.
Back To Top