Higuain Penerus Generasi Emas Argentina Di Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Jika kita berbicara mengenai pemain Argentina di Juventus, tentu kita akan ingat beberapa pemain yang memiliki peranan kuat di Juventus. Para pemain Argentina yang masuk dalam jajaran legenda rata ratanya adalah para pemain depan. Ada apa dengan Argentina di Juventus ? Tentu ini hanya kebetulan semata, tetapi nyatanya pemain Argentina di Juventus akan mampu membawa Juventus ke jalur juara.

Carlos Tevez tiga musim lalu menyedot perhatian publik kala menerima tawaran Juventus untuk bergabung, Tevez diberi no 10 agar mau gabung, dan terbukti nyata, sihir Tevez mampu membawa Juventus menjadi yang terbaik di Serie A dan finalis Liga Champions. 


Era Tevez berakhir, Juventus menemukan Argentina baru, dia adalah Paulo Dybala, striker muda Juventus ini mampu menjadi pemain hebat musim lalu. Peran serta kemampuannya di awal gabung mampu mengalahkan gol Trezeguet di Juventus, total Dybala mampu mencetak 23 gol semusim untuk Juventus. Musim sempurna untuk pemuda ajaib Argentina ini.

Nah mulai musim depan, Dybala akan berduet dengan sesama Argentina, Gonzalo Higuain, pemain depan Argentina ini akan menjadi andalan Juventus Musim depan.

Nah apakah Gonzalo akan sukses seperti Tevez ataupun Dybala, tentu kita harus sabar menunggu hingga akhir musim. Tetapi jika kita melihat track recordnya, bukan hal yang sulit bagi Higuain menjadi pemain hebat di juventus.

Jika kita lihat jejak Higuain, saat gabung pertama di Napoli dia langsung on fire, musim kedua tambah on dan musim ketiga seolah dia ingin membuktikan kalu dia adalah striker terajam italia, 36 gol jadi bukti sahih Higuain.

Bahkan jumlah gol Gonzalo Higuain ini sama dengan jumlah tiga striker Juventus musim lalu, Dybala, Morata, mandzukic. 

Nah banyak pengamat yang mengatakan kalau Higuain akan sukses di Juventus, seperti rekan rekan Argentina terdahulu di Juventus. Setidaknya ada dua rekan Higuain sesama Argentina yang masuk 50 legenda Juventus, siapa saja dia , berikut sedikit mengenai dua legenda Argentina di Juventus : 

1. Omar Sivori  
Pemain asal argentina ini adalah tipikal pemain yang mampu berlari dengan cepat, dribel bagus dan mampu menjadi penentu. Omar Sivori mampu mencetak gol dari mana saja, meskipun pendek, tak jarang dia mencetak gol dengan kepala. Kedua kakinya hidup dan ini adalah bukti keampuhanya.


Selama membela Juventus, Sivori bermain sebanyak 215 partai dan mencetak 135 gol. Jika kita melihat rekam jejaknya, Higuain memiliki karier klub yang sama dengan Sivori, di muali dari River Plate, Juventus dan berakhir di Napoli. 

2. Raimundo Bibiani Orsi
Sebenarnya posisi idealnya adalah sayap kiri, namum karena menonjol, maka pelatihnya menyarankan ia berpindah ke posisi striker. Dan kemampuanya mampu menjadikan ia menjadi striker tajam saat itu.


Bersama Juventus, ia bermain sebanyak 176 kali dan mencetak 77 gol. Musim yang sempurna untuk pemuda argentina tersebut. Orsi main di Juventus pada musim 1928 - 1935.

Higuain dan Dybala adalah para penerus matahari Argentina di tanah Azzuri tepatnya di J Stadium untuk musim depan. Pesoana Higuain bahkan mampu menyihir media, dengan menjadi tranding topik untuk beberapa hari. 

Kita tunggu saja kiprah dari Gonzalo bersama seragam hitam putih Juventus, dan ini akan menjadi musim yang tak akan pernah terupakan untuk Higuain. 
Tag : Attacante
Back To Top