Higuain Ke Juventus Akan Mengurangi Beban Dybala Dalam Mencetak Gol

Advertisement
FASTER86.COM Kedatangan Higuan ke Juventus sepertinya tinggal menunggu waktu pengumuman dari pihak Juventus. Menurut beberapa media di Italia, bahkan Higuain telah membeli rumah di Turin, hal ini seolah mengiyakan kalau sang pemain ini kian dekat dengan Juventus. Kehadiran Higuain ke Juventus ini sedikit akan mengurangi beban Dybala dalam mencetak gol.

Hal ini terungkap dalam statistik beberapa penyerang depan Juventus musim lalu, jika kita melihat statistik, maka menempatkan Higuain teratas dalam urusan mencetak gol. Jika kita melihat performa striker Juventus musim lalu, maka Paulo Dybala menjadi yang teratas dalam mencetak gol. 


Kehadiran Higuain yang musim lalu merupakan topskor Serie A, jelas merupakan peningkatan kualitas di lini depan Juve. Musim lalu, soal mencetak gol, Juve sangat bergantung kepada Dybala--meskipun ada sosok lain seperti Mario Mandzukic dan Alvaro Morata. 


Dibandingkan dengan penyerang Juve musim lalu termasuk Morata yang kini sudah hengkang Higuain bisa dibilang unggul di semua aspek, kecuali penciptaan peluang. Soal akurasi tembakan, ia memang kalah dari Morata dan Simone Zaza. Namun, melihat jumlah laga yang dimainkan, sebenarnya dua nama itulah yang bisa dibilang tertinggal oleh Higuain.

Soal penciptaan peluang, Higuain hanya kalah dari sosok Dybala. Hal inilah yang mungkin akan membuat duet Dybala dan Higuain akan sempurna di lini depan Juventus--satu penyerang dengan penciptaan peluang terbanyak dan satunya penyerang dengan insting gol terbaik musim lalu. Tinggal bagaimana Massimilliano Allegri akan meramu timnya sedemikian rupa untuk mengakomodir kehadiran El Pipita di lini depan nantinya.


Duet Higuain dan Dybala diyakini akan menjadi duet yang paling menakutkan di dunia, ini akan mengingatkan kita pada duet Del - Pippo, atau Alessandro Del Piero dan Inzaghi pada era 90an. Diman duet ini menjadi duet tersubr Serie A kal itu.

Higuain dan Dybala adalah perpaduan sempurna dalam dunia sepakbola, dua pemain ini akan salig melengkapi. Higuain seorang oportunis dan Dybala pemain yang mampu membuka ruang. Ditambah Pjanic yang pandai dalam meracik permainan menjadikan Juventus akan menjadi tim yang paling kuat di Serie A. 

Perpaduan duet pemain paling subur Serie  musim lalu ini akan membuat Juventus menjadi tim yang paling kuat di sisi depan, serta mampu menjadikan Juventus menjadi kandidat peraih Liga Champions. 

Sumber : supersoccer.co.id
Tag : Attacante
Back To Top