HDWR Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Asegaf 27 Juli 2016

Advertisement
FASTER86.COM 27Juli 2016 mungkin akan menjadi hari yang bersejarah bagi para jamaah haji bimbingan haji Muslimat NU HDWR Jogjakarta. Dimana dalam acara pelepasan rombongan haji kali ini, mereka bisa bersholawat langsung dan bisa bersalaman dengan beliau Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Dalam acara tadi malam, selain Habib Syech, ada pula Bupati bantul yang menyapa warga Bantul, dia juga berpesan agar tetap menjaga keamanan dan kenyaman Bantul. Beliau juga meminta doa agar bisa amanah dan bisa membangun Bantul maju dengan mengutamakan kesejahteraan warga.


Acara yang dihadiri puluhan ribu jamaah ini berlangsung sangat khidmad, ini karena jamaah yang sudah lama tidak bisa menatap wajah beiau Habib Syech.

Habib Syech berpesan kepada para jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tersebut, agar menjaga kesehatan dan menjaga keimanan. 

Selain dua hal tersebut, Habib juga berpesan agar kelak setelah menunaikan rukun islam kelima tersebut, bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi pribadi yang lebih bijaksana.

Dalam acara tersebut Habib Syech juga berpesan, jangan takut tidak bisa membaca doa saat haji. Yakin pada Allah dan serahkan diri, sambil tersenyum, Habib berpesan, jika jamaah haji tidak bisa berdoa dengan bahasa arab, berdoa saja dengan bahasa indonesia dan membaca " doa kempit" . Doa kempit adalah kumpulan doa dalam buku, lalu dibawa mmemutar ka'bah sambil membaca fatihah dan doa sapu jagad. Insya Allah, Allah sudah tahu apa yang ada di hati kita. Habib Syech sambil tersenyum.

Ingat, saat kita diundang kita diberi suguhan dan sambutan dari yang mengudang, maka bagi jamaah haji, jangan takut, anda disana diundang oleh Allah, maka pasti Allah akan memberikan suguhan kepada kita.

Selain itu, Habib Syech juga berpesan, jangan membeli banyak oleh oleh, beli seperlunya saja, karena di sini banyak sekali oleh oleh haji. Kita beli dengan maksud ngalap berkah saja.

Buat anda yang tadi malam tidak sempat berngkat, ada momen saat para jamaah haji bersalaman dengan Habib Syech, berikut momen dengan diiringi sholawat Labaik Allah huma Labaik, dilantunkan oleh Gus Wahid Ahbabul Musthofa Jogja : 


Nah momen yang sangat mengharukan, dimana sholawat dan salaman ini bisa membuat kita rindu untuk bisa naik haji. Semoga apa yang kami sajikan ini bisa menambah wawasan anda dan bagi anda yang tidak bisa berangkat, setidaknya bisa mengobati kerinduan anda. 

Tag : TRADISI JAWA
Back To Top